TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

TNI Bangun Membangun JUT

By 12 Oct 2016 15:44Kodam IX/Udayana
bra-5-S2-tmmd-lagihh

Dibangunnya Jalan Usaha Tani (JUT) di Subak Kerdung, Pedungan, Denpasar Selatan oleh Satgas TMMD,  warga berharap Pemkot Denpasar menindaklanjutinya dengan membuat ekowisata di sana. Selain bisa dipakai tempat olahraga, juga membuka lapangan kerja. Hal tersebut disampaikan Klian Dinas Banjar Pitik,  I Wayan Manggis, S.H, Selasa (11/10/2016)

Dirinya bersyukur tahun ini TMMD ke-97  dilaksanakan di wilayah Kelurahan Pedungan. Pasalnya program TNI bekerjasama dengan Pemkot Denpasar tersebut bisa  membangun dan memajukan Kelurahan Pedungan, khususnya Banjar Pitik.

“Dengan adanya TMMD ini, kami sangat terbantu, apalagi dilaksanakan berbagai program selain JUT tersebut. Masyarakat kami sangat senang dengan adanya TMMD ini. Dengan TMMD berarti ada kemajuan di daerah Pedungan,” tegas Ketua LPM Kelurahan Pedungan ini ,” tegas Ketua LPM Kelurahan Pedungan ini.

Ditambahkannya, dengan dibangun JUT yang juga bisa dimanfaatkan untuk jogging track, banyak keuntungan didapat. Selain  untuk berolahraga, bisa mengirup udara segar dan hamparan sawah yang indah. Diharapkannya,  ekowisata bisa terwujud  dan pembuka  lapangan pekerjaan, warga kami bisa memanfaatkan peluang tersebut.

Sedangkan Dandim 1611/Badung  Letkol CZI. M. Leo Pola Ardiansa, selaku Dansatgas TMMD mengungkapkan, pengerjaan JUT hampir rampung. Tim satgas yang dilibatkan dalam penggarapan jalan terus  dioptimalkan.
“ Terus kami kebut pengerjaannya, mudah-mudahan cepat selesai sehingga bisa fokus ke kegiatan lainnya,” ujar Dandim.
Ditempat terpisah masih dalam rangka program TMMD ke-97,  di Bale Banjar Sama di Jalan Pulau Bungin, Pedungan, dilaksanakan penyuluhan tertib berlalu lintas oleh Polresta Denpasar. Menurut Dandim, supaya warga paham etika berlalu lintas, paham undang-undang dan peraturan-peraturan lalu lintas serta norma-norma sopan santun antara sesama pemakai jalan. Apalagi korban laka lantas sebagai penyebab kematian nomor 3 di dunia, setelah sakit jantung dan HIV/ AIDS.

“Tujuannya supaya terwujud  pelopor keselamatan berlalu lintas,  khususnya pengguna jalan agar mematuhi aturan berlalu lintas,” tegasnya.

Selain itu,  juga digelar babak final pertandingan bola voli Dandim Cup 2016  yang diselenggarakan STT Banjar Pitik bekerja sama dengan Kodim Badung. Hasil akhir pertandingan tersebut.  Tim Wira Yudha Banjar Glogor Carik meraih juara pertama, tim Porbantang Cemagi  juara kedua, tim Robin Banjar Werdi Buana  juara ketiga  dan tim Porpi Banjar Pitik juara  harapan 1.
“Kami juga ingin bibit-bibit juara dalam bidang olahraga bisa muncul saat TMMD ini. Ternyata banyak tim voli di Denpasar dan Badung bagus-bagus. Selain itu mereka sportif dan harus didukung,” tegas Dandim. (Penrem 163/WSA)

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Dinas Penerangan Artikel Tips Kesehatan Berita Satuan Puspen TNI Kodam IX/Udayana Kodam V/Brawijaya Kodam XII/Tanjungpura
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

TNI Bangun Membangun JUT