Skip to main content
Kodam V/Brawijaya

TNI Dukung Deklarasi Damai Pilkades Serentak

Dibaca: 82 Oleh 22 Okt 2016Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Para Danramil jajaran Kodim 0829/Bangkalan didampingi Babinsa menghadiri “Deklarasi Damai Pemilihan Kepala Desa” (Pilkades) Serentak gelombang II TA.2016 di wilayah Kecamatan masing-masing, Jumat (21/10).

Diharapkan pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa serentak di Kabupaten Bangkalan berjalan lancar, aman, tertib, kondusif dan demokratis.

Jajaran Kodim 0829/Bangkalan menyatakan kesiapannya untuk membantu Polres Bangkalan mengamankan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) secara serentak gelombang II yang akan berlangsung pada 27 Oktober 2016 mendatang.

Hal tersebut dikatakan oleh Dandim Letkol Inf Sunardi Istanto saat rapat intern Kodim dengan jajaran Danramil dan Perwira Staf Kodim 0829/Bangkalan.

Menurut Dandim, ada beberapa wilayah yang tersebar di Kabupaten Bangkalan yang akan menjadi peserta Pilkades serentak. Untuk itu, pihaknya menghimbau seluruh anggota Kodim 0829/Bangkalan, mulai dari Babinsa hingga jajaran Koramil untuk selalu siap jika dibutuhkan oleh Polri.

“TNI mendukung Polri sebagai ujung tombak dalam mengamankan Pilkades Gelombang II Tahun 2016 sehingga kita harus saling bahu membahu demi terciptanya Pilkades yang berjalan dengan sukses, lancar dan aman untuk memilih pemimpin terbaik di wilayah territorial masing-masing,” ungkapnya.

Baca juga:  Malam Pergantian Tahun, Kodim 0820/Probolinggo Gelar Sholawat Bersama

Dandim menuturkan dukungan TNI dalam mengamankan Pilkades merupakan kewajiban dan sudah terbangun dengan baik. Pasalnya, TNI selalu terlibat dalam mengamankan pesta demokrasi, baik pemilihan legislatif maupun pemilihan Presiden.

Meski demikian, pihaknya menegaskan seluruh jajaran TNI untuk tetap bersikap netral prajurit dalam pelaksanaan Pilkades serentak gelombang II ini. “Bagi yang mempunyai hak pilih, tentunya harus menggunakan hak pilih tersebut untuk memilih calon terbaik agar bisa memajukan daerahnya masing- masing,” tegas Dandim.

Turut hadir dalam kesempatan itu, Muspika, Plt. Kades, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Perangkat Desa, para Calon Kepala Desa. (Pendam 5).

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel