TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

TNI Inspirasi Siswa SD Marsudirini 78 Salatiga

By 18 Oct 2016 16:06Berita Satuan
5s2kostrad

Salatiga (18 Oktober 2016).

Personel dari Batalyon Infanteri Mekanis 411/Pandawa Kostrad dipimpin oleh Serka Yudha Ariyatno menyambangi siswa-siswi SD Marsudirini 78 Salatiga dalam rangka memenuhi undangan untuk mengisi kelas inspirasi.

Kelas Inspirasi adalah gerakan para profesional turun ke Sekolah Dasar (SD) selama sehari. Kegiatan ini meliputi berbagi cerita dan pengalaman kerja juga motivasi meraih cita-cita.                        Cerita tersebut akan menjadi cara  untuk para siswa bermimpi dan merangsang tumbuhnya cita-cita tanpa batas pada diri mereka.

Kegiatan ini dimaksudkan untuk memberikan gambaran kepada siswa-siswi di SD tersebut tentang profesi sebagai prajurit TNI sehingga memotivasi mereka yang ingin mempunyai cita-cita menjadi tentara.

Antusias mereka terlihat ketika beberapa personel dari Yonif Mekanis 411 Kostrad memamerkan berbagai macam seragam yang dipakai, serta peragaan baris-berbaris dari personel Yonif Mekanis 411Kostrad.

“Besar harapan kami kegiatan ini dapat berpengaruh baik terhadap jiwa dan mental mereka demi masa depan mereka” ujar Kepala sekolah SD Marsudirini 78 Salatiga. (Pen Kostrad)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

TNI Inspirasi Siswa SD Marsudirini 78 Salatiga