TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

TNI Peduli Veteran, Rumah Mat Ali Direnovasi

By 06 Oct 2016 09:33Berita Satuan
1-ok

HUT ke-71 TNI yang jatuh pada Rabu (5/10/2016) tahun 2016 ini, terasa begitu berarti bagi Mat Ali (99) dan istrinya Nuriyah (80). Betapa tidak pada momen hari jadi TNI, Mat Ali dan istrinya tercinta dapat menempati rumah baru. Rumah yang dibangun oleh tentara dari Koramil 11/Tigaraksa.

Dengan suara lantang dan masih terdengar jelas, Mat Ali menjawab setiap pertanyaan wartawan. Ketika wartawan menyambangi mantan pejuang yang tergabung dalam Tentara Keamanan Rakyat (TKR) Kebon Pisang, Kabupaten Kerawang, Jawa Barat di wilayah Rt 01/05 Kampung Cirende, Desa Pasir Nangka, Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Selasa (4/10/2016).

Purnawirawan TNI yang sudah mengabdi puluhan tahun kepada negara ini, mendapat perhatian khusus  dari jajaran Koramil 11/Tigaraksa, karena rumahnya tersebut dinilai sangat layak untuk dibedah alias diperbaiki.

“Saya dan istri sangat berterima kasih atas kepedulian anggota TNI dari Koramil 11/Tigaraksa yang mau membedah rumah miliknya yang hampir roboh itu menjadi rumah sehat yang layak huni buat kami sekeluarga. Syukur Alhamdulillah ya Allah, mudah-mudahan rumah yang sudah dibedah ini bermanfaat untuk anak dan keluarga yang masih ada,” ujar Mat Ali mantan pejuang ini. Langsung ditimpali istrinya, Nuriyah yang mengucap syukur dengan suara lirih seraya mendoakan Koramil 11/Tigaraksa agar diganjar dengan pahala yang melimpah.

Sementara itu, di tempat yang sama, Danramil 11/Tigaraksa Kapten Arh Bambang EP mengatakan, bahwa  kegiatan yang kita lakukan ini adalah program TNI khususnya Kodam Jaya di HUT nya yang ke-71. “Kodam Jaya ingin berbagi kebahagiaan dengan mantan pejuang dan veteran yang berada di wilayah hukum Kodam Jaya. Selain itu agar kehadiran TNI bisa dirasakan manfaatnya bagi masyarakat sekitarnya,”  ujar Danramil.

“Perbaikan rumah milik Mat Ali bukan lagi dibedah tetapi membangun ulang, karena kondisinya yang sangat buruk, memperihatinkan dan sangat tidak sehat sehingga harus dibangun ulang. Alhamdulillah dalam waktu 11 sebelas hari setelah bangunan lama diratakan dengan tanah, rumah berukuran 6 x 7 m2 ini dapat selesai dan siap untuk ditempati kembali oleh keluarga Mat Ali,” jelas Danramil.

“Insya Allah besok (Rabu, 5 Oktober 2016, red) rumah Mat Ali ini akan diserahkan oleh Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) Jaya/Jayakarta Mayor Jenderal Teddy  Lhaksmana secara simbolis di wilayah hukum Koramil 03/Sukmajaya, Depok Dua, Jawa Barat, bersama bedah rumah di Koramil lain se-Kodam Jaya,” papar Danramil.

Selanjutnya Danramil merasa puas dan bangga dapat menjalankan amanah yang diberikan pimpinan yang telah menginstruksikan pelaksanaan program bedah rumah veteran TNI di wilayah Kodim 0506/Tangerang kepada Koramil 11/Tigaraksa.

“Alhamdulillah dapat terlaksana dan selesai sesuai waktu yang direncanakan,” kata Danramil 11/Tigaraksa yang terjun langsung bersama anak buahnya membangun rumah Mat Ali itu.

Pada bagian lain, Danramil mengucapkan terima kasih kepada Dandim 0506/Tgr yang telah memberikan instruksi untuk terjun ke lapangan dan berbaur dengan rakyat sehingga TNI kuat bersama rakyat.
“Program bedah rumah bagi veteran pejuang sangat baik bagi kemanunggalan TNI – Rakyat sehingga TNI kuat bersama rakyat,” papar Danramil 11/Tigaraksa. (Pendam Jaya)

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam XII/Tanjungpura Kodam II/Sriwijaya Kodam Iskandar Muda Kodam XIV Hassanudin Puspen TNI Kodam XVI/Patimura PORAD Kodam V/Brawijaya Kodam Jaya
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

TNI Peduli Veteran, Rumah Mat Ali Direnovasi