Skip to main content
Kodam XII/Tanjungpura

TNI-Polri Apel Gelar Pasukan “Sail Selat Karimata”

Dibaca: 1 Oleh 11 Okt 2016Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Panglima Kodam XII/Tanjungpura Mayjen TNI Andika Perkasa, SE, M.A, M.Sc, Ph.D. selaku Pangkoops Pam VVIP memimpin Apel Gelar Pasukan pengamanan kunjungan Presiden RI Joko Widodo dalam rangka pelaksanaan kegiatan “Sail Selat Karimata” di lapangan Makodam XII/Tanjungpura Kubu Raya, Sintang, Pontianak, Senin (10/10).

Pangdam mengatakan maksud diadakan Apel Bersama TNI-Polri ini bertujuan untuk melihat dan mengecek sejauh mana kesiapan pasukan pengamanan yang telah digelar baik kesiapan personel maupun kesiapan materiil pada saat kedatangan Presiden Joko Widodo.

Lebih lanjut Pangdam menyampaikan, Apel Gelar Pasukan sangat penting dilaksanakan, karena keberhasilan dari suatu tugas dapat dilihat dari bagaimana perencanaan, persiapan serta pengendalian kegiatan tersebut. “Selain itu gelar pasukan juga untuk melihat apakah masih ada kekurangan yang tentunya perlu disempurnakan bersama,”ungkapnya.

Dalam Apel Gelar Pasukan ini, Pangdam XII/Tpr didampingi Kapolda Kalbar, Dan Lanud Spo serta Danrem 121/Abw mengecek langsung kesiapan tersebut dengan teliti, baik personel maupun materiil yang digunakan.

Baca juga:  Alami Koma, Nenek Usia 74 Tahun Dievakuasi Danramil Samalantan

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel