TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

TNI Tak Henti-Henti Berikan Bantuan Bagi Korban Banjir Garut

By 03 Oct 2016 16:11Kostrad
5

Batalyon Infanteri Raider 321/13/1 Kostrad memberikan bantuan berupa kebutuhan pokok bagi warga yang terkena banjir bandang di Garut, Senin (3/10).

Adapun bantuan yang diberikan berupa kebutuhan pokok antara lain beras, mie instan, sarden, minyak goreng, gula putih, susu, kopi dan lain-lain. Bantuan tersebut tidak langsung diberikan, namun diserahkan melalui Brigade Infanteri Raider 13/1 Kostrad, yang nantinya akan diserahkan langsung kepada korban bencana Garut.

Sebagai mana kita ketahui bersama bahwa pada (20/9) lalu di beberapa wilayah Kabupaten Garut, Jawa Barat, terkena banjir bandang tersebar sepanjang bantaran sungai Cimanuk. Akibatnya menggenangi Kampung Kikisik Desa Sukakarya, Kec. Tarogong Kidul, Kampung Cimacan, Kampung Leuwi Daun, Kampung Suka Padang Bawah, Desa Haurpangggung, Desa Paminggir Kec. Garut Kota, sehingga membawa kerugian jiwa dan materiil yang cukup banyak.

Pencarian dan penyelamatan korban masih terus dilakukan Tim SAR gabungan dari Basarnas, BPBD, TNI, Polri, Tagana, PMI, relawan dan masyarakat Sedangkan para pengungsi sementara ini di tempatkan di gedung-gedung yang berada di Makorem 062/Tarumanegara dengan fasilitas dan pelayanan seperti dapur umum dan kesehatan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Garut bekerja sama dengan PMI. Untuk korban luka berat maupun ringan dievakuasi ke Rumah Sakit TNI AD Guntur dikarenakan Rumah sakit Umum Daerah Garut terendam banjir. (Pen Kostrad).

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

TNI Tak Henti-Henti Berikan Bantuan Bagi Korban Banjir Garut