Skip to main content
Berita Satuan

Tugas TNI dan Media Adalah Menjaga Keutuhan Bangsa

Dibaca: 474 Oleh 30 Okt 2016Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Cilodong (29 Oktober 2016).         Pangkostrad Letnan Jenderal TNI Edy Rahmayadi  menggelar acara tatap muka  bersama insan media massa di lapangan tembak Divisi Infanteri 1 Kostrad, Cilodong, Depok, Jawa Barat,  Jumat (28/10).
Acara ini rutin diselenggarakan setiap dua bulan guna mempererat silaturahmi dengan para Insan massa baik cetak, online maupun elektronik.              Acara tatap muka diawali dengan pengenalan latihan menembak bagi para insan media, yang diikuti kurang lebih 100 orang utusan dari masing- masing media, cetak, online maupun elektronik.
Bagi wartawan yang baru pertama kali mengikuti pengenalan pelatihan ini, tentu hal ini menjadi pengalaman yang seru, langka dan berharga. Bahkan banyak diantaranya yang belum terbiasa mendengar letusan dari senjata  yang ditembakkan. Namun ketegangan yang dirasakan saat pertama kali mencoba senjata  semakin memicu semangat para wartawan untuk terus mencoba.  Sangat terlihat  para awak media antusias mengikuti pengenalan latihan menembak ini dan  rata-rata para awak media sangat setuju bila acara seperti ini digelar kembali.
Pangkostrad  Letjen TNI Edy Rahmayadi, dalam sambutannya mengatakan,  acara rutin ini sengaja diselenggarakan agar terjalin komunikasi dua arah antara jajaran Kostrad dengan para awak media.
“Saya sangat senang ada acara seperti ini, saya sangat berharap ada komunikasi dua arah. Kalau sama wartawan itu intinya komunikasi”, terang Pangkostrad.
Pangkostrad mengemukakan diperlukan adanya kejujuran di republik ini, baik kejujuran dari para wartawan sebagai penyebar informasi maupun TNI dalam hal ini Kostrad  yang bertugas pokok menjaga keutuhan NKRI.
“Tugas Kostrad tidak beda dengan wartawan, kita sama – sama menjaga kedaulatan bangsa ini”, pungkas Pangkostrad.

Baca juga:  Komandan Kodiklat TNI AD Memberikan Pembekalan Kepada Para Taruna Akmil

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel