TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Tunjukkan Kemampuan, Junjung Tinggi Sportivitas

By 04 Oct 2016 09:19Berita Satuan
3

Panglima Kodam Iskandar Muda Mayjen TNI L Rudy Polandi memimpin acara pemberangkatan kontingen Kodam Iskandar Muda yang berlaga pada Lomba Tembak Piala Kasad di halaman Makodam Iskandar Muda, Banda Aceh, Senin (3/10/).

Dalam kesempatan ini Pangdam mengucapkan selamat kepada para petembak karena terpilih mewakili Kodam Iskandar Muda untuk mengikuti Lomba Tembak Piala Kasad Tahun 2016.

Pangdam mengapresiasi kesungguhan Tim Tembak Kodam Iskandar Muda yang selama ini berlatih dengan penuh semangat dalam mempersiapkan diri agar dapat meraih prestasi terbaik. “Hendaknya kesungguhan dan semangat ini dapat dijadikan sebagai titik awal bagi keberhasilan guna meraih prestasi yang setinggi-tingginya dalam Lomba Tembak Piala Kasad yang dilaksanakan di Mako Divisi Infanteri-1 Kostrad Cilodong, Jawa Barat,”katanya.

“Para prajurit boleh berbangga sebagai personel yang terpilih, tetapi hendaknya kebanggaan itu jangan membuat kalian lengah dalam mempersiapkan diri menghadapi lomba pada 10 – 17 Oktober 2016  mendatang,”tegasnya.

Mayjen TNI Rudy L Polandi menyampaikan materi yang dilombakan pada Lomba Tembak Piala Kasad  yaitu, pistol kelompok eksekutif putra dan putri, senapan, serta senjata outomatis minimi. “Untuk itu, berlatihlah dengan keras dan jangan merasa puas dengan kemampuan yang dimiliki sekarang sebelum terbukti di ajang perlombaan dengan menjadi juara. ,”ungkapnya.

Event ini harus dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya dan tunjukkan kepada para tim dari Kotama lainnya, bahwa tim petembak Kodam Iskandar Muda mampu dan terampil dalam olahraga menembak. “Bangunlah citra positif Kodam Iskandar Muda melalui penampilan terbaik pada Lomba Tembak Piala Kasad ini dan selalu berdo’a kepada Tuhan Yang Maha Esa setiap saat agar segala upaya selalu mendapatkan ridho-Nya,”pintanya.

Pada bagian akhir sambutannya, Pangdam berpesan kepada para petembak untuk melaksanakan event Lomba Tembak Piala Kasad ini dengan penuh kesungguhan dan rasa tanggung jawab, serta bulatkan tekad untuk mencapai prestasi yang terbaik. “Junjung tinggi sportivitas dan patuhi aturan perlombaan, jaga kesehatan, pelihara semangat juang, konsentrasi dan siapkan mental bertanding untuk menjadi terbaik dan juara. Perhatikan faktor keamanan, baik perorangan maupun kelompok, serta materiil yang dipercayakan,”pesan Pangdam.

Turut hadir dalam kegiatan ini Kasdam Iskandar Musa Brigjen TNI Moch. Fachrudin, S.Sos, Irdam Kolonel Inf Fajar Budiman, S.I.P.,Danrindam Kolonel Inf Dany Budiyanto, Asrendam, para Kabalak dan para Dansat  Kodam Iskandar Muda.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Tunjukkan Kemampuan, Junjung Tinggi Sportivitas