TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Wawasan Kebangsaan, Membentuk Karakter Anak Bangsa

By 22 Oct 2016 15:39Kodam IV/Diponegoro
4s2dam4

Seorang Babinsa Umbulharjo Koramil 01/Cangkringan Kodim 0732/Sleman Serma Parjana bersama siswa-siswi SMP MDC ( Masa Depan Cerah ) Surabaya melaksanakan kegiatan Live In di Desa wisata dusun Penting Sari Umbulharjo Cangkringan Sleman, Jumat (21/10).

Kegiatan tersebut adalah untuk membentuk karakter bagi Siswa/i SMP MDC Surabaya melalui wawasan kebangsaan yang bertujuan agar para pelajar bisa memberikan citra yang baik kepada semua pihak terutama pada sekolah dan masyarakat setempat.

Dalam kesempatan tersebut Serma Parjana menyampaikan beberapa materi yaitu wawasan kebangsaan, bela negara dan materi Poskamling.

“Sebagai seorang pelajar hendaknya bisa menyikapi tugas dan tanggung jawab dengan baik, sehingga semua ilmu pelajaran yang telah diberikan oleh para guru betul-betul menjadi  bekal untuk mendapatkan hasil nilai yang maksimal,” ucapnya.

Lanjut Parjana dengan kegiatan tersebut diharapkan para pelajar harus bisa menguasai dan memahami arti dari sejarah-sejarah perjuangan para pahlawan dan mampu meneruskan perjuangan mereka dengan cara berbuat yang terbaik meraih cita-cita yang positif serta bisa mencintai negara Indonesia.

Sementara materi Poskamling diaplikasikan dalam kegiatan tersebut menurut Serma Parjana adalah sebagai pelajar juga harus bisa menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan sekolah maupun di luar sekolah.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Wawasan Kebangsaan, Membentuk Karakter Anak Bangsa