TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

”Lomba Ton Tangkas” Wujudkan Prajurit Yang Tanggap, Tanggon dan Trengginas

By 24 Nov 2016 14:43Ton Tangkas
bra3-S2-kodiklat

”Lomba Ton Tangkas” Wujudkan Prajurit Yang Tanggap, Tanggon dan TrengginasKomandan Kodiklat TNI AD Letnan Jenderal TNI Agus Kriswanto memberikan pengarahan kepada seluruh peserta Lomba Peleton Tangkas Periode II TA 2016 di Pusdikif Pussenif Kodiklat TNI AD.

Dalam arahannya, Dankodiklat menyampaikan bahwa tujuan diselenggarakannya Lomba Peleton Tangkas tersebut adalah untuk melihat dan mengevaluasi hasil pembinaan satuan yang telah dicapai selama ini, khususnya pada aspek pembinaan latihan sekaligus untuk mengetahui nilai-nilai sportifitas, soliditas, profesionalitas, militansi dan jiwa juang prajurit dalam menghadapi setiap tantangan.

Dankodiklat berpesan kepada para peserta terlibat  hendaknya senantiasa menjaga semangat dan jiwa pantang menyerah. Disamping itu tetap menjujung tinggi sportifitas dan kejujuran dalam meraih prestasi serta jalin persahabatan, soliditas dan solidaritas sesama prajurit maupun antar kontingen.
“Hanya prajurit yang terlatih yang mampu melaksanakan tugasnya dengan maksimal,” tutur Dankodiklat TNI AD

Lebih lanjut Komandan menyampaikan bahwa sasaran lomba yang ingin dicapai antara lain dapat meningkatnya semangat juang, motivasi, jiwa korsa, karakter keprajuritan dan pantang menyerah serta dapat meningkatnya semangat belajar dan berlatih prajurit dalam rangka mewujudkan prajurit yang tanggap, tanggon dan trengginas.

Diakhir pengarahannya, Dankodiklat berharap selama kegiatan tersebut para peserta lomba agar selalu memperhatikan faktor keamanan dan keselamatan diri selama berlomba serta jaga kesehatan.

“Hindari tindakan memaksakan diri apabila kondisi fisik tidak memungkinkan, supaya terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan,” tegasnya. (Penerangan Sdirum Kodiklat TNI AD)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

”Lomba Ton Tangkas” Wujudkan Prajurit Yang Tanggap, Tanggon dan Trengginas