Skip to main content
Kodam Iskandar Muda

20 Calon Tamtama PK TNI-AD Pulau Terluar Simeulue Lulus Pantukhir

Dibaca: 749 Oleh 11 Nov 2016Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Sebanyak 20 orang peserta calon tamtama Prajurit Karir (PK) TNI – AD gelombang II tahun  2016 dinyatakan lulus setelah mengikuti sidang penentuan akhir (Pantukhir) di Balai Teuku Umar, Markas Kodam Iskandar Muda  (Makodam IM) Banda Aceh, Kamis (10/11/16).

Sidang Pantukhir yang berlangsung selama satu hari ini dipimpin langsung oleh Ketua tim sidang pemilihan tingkat pusat oleh Pangdam Iskandar Muda Mayjen TNI Tatang Sulaiman.

Sebelumnya peserta seleksi  calon tamtama PK tersebut diikuti oleh 25 peserta, setelah mengikuti rangkaian seleksi administrasi, kesehatan, kesamaptaan jasmani, mental ideologi dan psikologi  serta kesehatan kedua.  Dari 25 peserta calom tamtama PK  tersebut yang diseleksi  Kodam IM,   akhirnya 20 orang peserta dinyatakan lulus.

Nantinya, 20 orang peserta calon tamtama tersebut akan mengikuti pendidikan dasar Prajurit TNI  di Rindam IM selama empat bulan. Mereka akan dilatih  dasar-dasar ilmu  kemiliteran dan pengetahuan dasar militer,sehingga calon tamtama tersebut menjadi prajurit yang tangguh dan tertingginas.

“Menghadapi tuntutan dan tantangan tugas TNI Angkatan Darat ke depan yang semakin berat dan kompleks, diperlukan sumber daya prajurit yang berkualitas termasuk dari golongan tamtama. Dengan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas tersebut diharapkan mampu menjawab berbagai persoalan dan dinamika tuntutan tugas,” tegas Pangdam IM.

Baca juga:  Kodam II/Sriwijaya Kerahkan Pasukan, Bantu Korban Tsunami Di Lampung.

Pangdam mengingatkan, dalam pemilihan calon tersebut harus dimulai dari proses seleksi penerimaan  secara baik dan benar, walaupun jumlah calon  yang dididik terbatas, namun  mampu menjaring para calon tamtama yang berkualitas dan memenuhi persyaratan, baik aspek administrasi, fisik, akademik, psikologi, kesehatan maupun mental kepribadiannya.

Pangdam juga menegaskan bahwa tidak boleh menganggap kegiatan ini merupakan hal yang bersifat rutin, karena calon yang akan dipilih adalah yang terbaik dan mempunya potensi untuk kemajuan TNI AD kedepan.

“Mari kita dilaksanakan secara objektif, transparan dan akuntabel agar diperoleh calon tamtama yang memiliki kualitas dibidang intelektual, kepribadian maupun jasmani,” tegas Pangdam.

Hadir wakil ketua tim Mabesad Kolonel Inf Suharjono, S.IP., M.Si., Sekretaris I Kolonel Inf Yunardi,  Sekretaris II Letkol Arm Wahyudi Dwi Santoso, Ketia tim administrasi Mayor Caj Ono Cahyono, Ketua tim Jasmani Letkol Inf Johnson Pasaribu, S.Pd, Ketua tim Kesehatan Kolonel Ckm dr. Itang Tauhid Wiryawan, Ketua tim Mental Ideologi Mayor Arm Adin Suroyo, S.Sos, Ketua tim Psikologi Letkol Caj (K) Dra Sri Handayani, M.Psi. serta Ketua tim dokumentasi Darmawi Yusuf. (Pendam IM)

Baca juga:  Personel Kodim 0104/Atim Ikut Donor Darah

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel