Skip to main content
Berita Satuan

292 Prajurit Raider Latihan Purkota

Dibaca: 644 Oleh 06 Nov 2016Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Banda Aceh, Batalyon Infanteri (Yonif) Raider 112/DJ melaksanakan latihan Pertempuran Kota (Purkota) tahun 2016 di Markas Komando Yonif Raider 112/DJ selama tiga hari dari 03 – 06 November 2016.

Latihan ini diikuti 292 Prajurit terdiri dari Kompi Senapan A, B, C, dan Kompi bantuan. Sementara untuk pendukung 45 prajurit dari Kompi Markas Yonif Raider 112/DJ.

Tujuan latihan tersebut untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan prajurit agar mampu melaksanakan pertempuran kota dalam operasi lawan Insurjen. Disamping itu juga, latihan ini untuk meningkatkan kualitas dan kemampuan setiap prajurit serta menumbuhkan jiwa solidaritas dan kekompakan, soliditas dalam suatu regu.

Sasaran dalam latihan pertempuran kota ini adalah mampu melaksanakan perencanaan dan persiapan tahapan Purkota dan penyelenggaraan komando serta pengendalian dalam pelaksanaan Purkota dengan baik dan benar.

Oleh karena itu setiap prajurit harus mampu menghadapi segala rintangan di setiap medan latihan maupun medan yang sebenarnya. Diharapkan kepada setiap prajurit di jajaran Yonif Raider 112/DJ agar berlatih dengan sungguh – sungguh serta selalu memperhatikan faktor keamanan baik personel maupun materiil.

Baca juga:  Bagikan 300 Buku, Satgas Yonif 303 Peduli Masa Depan Anak Perbatasan

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel