TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

31 Calon Tamtama TNI AD Pulau Terluar Dinyatakan Lulus

By 25 Nov 2016 14:20Kodam VI/Mulawarman
15

Pangdam VI/Mlw Mayjen TNI Johny L. Tobing memimpin langsung acara Sidang Pemilihan Calon Tamtama (Catam) Prajurit Karier (PK) TNI AD Gelombang II Pulau Terdepan/ Perbatasan/Pedalaman Tahun Anggaran 2016. Sidang tersebut berlangsung di Aula Makodam VI/Mlw Balikpapan, Rabu (23/11).

Dalam sidang pemilihan calon Tamtama TNI AD diikuti sebanyak 44 calon peserta. Dari ke 44 calon prajurit tersebut, Panitia berhasil memilih 31 calon prajurit TNI yang dinyatakan memenuhi persyaratan sesuai yang ditentukan. Sedangkan 13 calon lainnya dinyatakan tidak lulus.

Pangdam VI/Mlw dalam sambutannya menjelaskan bahwa dalam setiap proses penerimaan calon prajurit harus direncanakan secara baik. Setiap tahap seleksi harus dilakukan secara ketat, dengan mempersyaratkan dan mempertimbangkan berbagai aspek penting yang berorientasi pada kualitas Sumber Daya Manusia (SDM). Hal ini dimaksudkan agar diperoleh hasil sesuai dengan yang diharapkan.

Menurut Pangdam VI/Mlw, Sidang Pemilihan Catam PK TNI AD Gelombang II Pulau Terdepan/Perbatsan/Pedalaman TA 2016 yang dilaksanakan ini semestinya berjumlah 46 orang yang terdiri dari 26 orang dari wilayah Kalimantan Timur dan Kalimantan Selatan serta 20 orang dari Kalimantan Utara. Namun 2 orang diantaranya mengundurkan diri, sehingga yang mengikuti sidang pemilihan hanya berjumlah 44 orang.

“ Masing-masing yang mengundurkan diri dari Kaltim 1 orang dan Kalsel 1 orang,” tegas Pangdam.

Selanjutnya Pangdam mengharapkan kepada panitia Sub Panpus Cata PK Gelombang II Pulau Terdepan/Perbatasan/Pedalaman agar dalam proses penerimaan yang memenuhi persyaratan hendaknya diprioritaskan dengan harapan bahwa beberapa tahun kedepan. “Mereka yang terpilih ini diharapkan untuk bertugas di wilayah pulau terdepan/perbatasan dan pedalaman,” ujarnya. (Penerangan Kodam VI/Mlw)

31 Calon Tamtama TNI AD Pulau Terluar Dinyatakan Lulus