TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Apel Bersama Nusantara Bersatu Berlangsung Meriah di Balikpapan

By 30 Nov 2016 17:52Berita Satuan
17

Ribuan Prajurit TNI, Polri, Pelajar, Mahasiswa, Toda, Toga, Tomas, Pimpinan BUMN dan Ormas Balikpapan mengikuti kegiatan apel bersama Nusantara Bersatu yang berlangsung di lapangan Merdeka Pertamina Balikpapan, Rabu (30/11).

Kegiatan apel bersama Nusantara Bersatu tersebut diawali dengan menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya dilanjutkan dengan orasi kebangsaan yang disampaikan oleh tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh agama, tokoh pemuda.

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain, Brigjen TNI Subianto, sejumlah pejabat teras Kodam VI/Mlw, Walikota Balikpapan, Dandim 0905/Bpp, Danlanud Balikpapan, Danal Balikpapan, Kapolres Balikpapan serta Tomas, Todat, Toga, Toda, organisasi kepemudaan dan organisasi masyarakat yang diperkirakan sekitar 40.000 orang hadir pada acara tersebut.

Selain itu, di Lapangan Merdeka Balikpapan juga digelar pameran kekuatan masing-masing Satpur maupun Banpur serta Medis dari jajaran Kodam VI/Mlw. Tidak tidak ketinggalan dilaksanakan demontrasi devile drumband dari SMP Patra Dharma Pertamina dan SMP Negeri Negeri 12 Balikpapan serta tarian dari berbagai daerah dengan busana adat.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Apel Bersama Nusantara Bersatu Berlangsung Meriah di Balikpapan