TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Bangun kebersamaan TNI-Rakyat dengan Karya Bakti.

By 04 Nov 2016 16:03Kodam IX/Udayana
5.-Pendam-IX-Udayana-Bangun-Kebersamaan-Dengan-Warga-Desa-Ubung-Kaja

Pendam IX/Udayana sebagai salah satu Badan Pelaksana Kodam IX/Udayana dan sekaligus sebagai satuan non komando kewilayahan menggelar karya bakti Satuan non kewilayahan. Karya bakti yang dilaksanakan Pendam IX/Udayana bersama dengan masyarakat ini dilaksanakan di Desa Ubung Kaja, Kecamatan Denpasar Utara, Jumat (4/11).

Kegiatan ini dilaksanakan sesuai dengan program kerja Penerangan Kodam IX/Udayana Semester II tahun 2016 dengan tujuan untuk memberikan motivasi dan membangkitkan kesadaran masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan. Selain itu juga untuk membudayakan hidup sehat serta melestarikan tradisi gotong royong dikalangan masyarakat yang belakangan ini sudah mulai memudar.

Kegiatan ini juga mengandung tujuan untuk semakin mendekatkan TNI dengan rakyat sesuai dengan jati diri TNI yaitu sebagai tentara rakyat. Dalam aplikasinya personel Pendam IX/Udayana harus senantiasa dekat dengan rakyat, guyub, saling berkomunikasi, bahu membahu dan mampu mengatasi kesulitaan rakyat, sehingga suasama kebersamaan ini dapat menjadi wahana penguatan kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Pada kesempatan tersebut Wakapendam IX/Udayana Letnan Kolonel Infanteri M. Marzuki mewakili Kapendam IX/Udayana memimpin kegiatan yang dipusatkan di empat titik antara lain pembersihan lingkungan dan saluran irigasi di Banjar Petangan Gede. Pembersihan lingkungan juga dilakukan di Banjar Merta Gangga, Banjar Pemangkalan dan renovasi MCK di RT Kelapa Muda Banjar Pemangkalan, Desa Ubung Kaja.

Personel Pendam IX/Udayana berbaur dengan masyarakat dan instansi dari Dinas PU, Staf Desa, unsur PLKB, Jemantik, Puskesmas, KB, Pecalang, Linmas, relawan dan warga carik (Subak). Masyarakat sangat antusias dalam melaksanakan kegiatan tersebut sehingga dalam waktu dua jam sasaran dapat diselesaikan dengan hasil yang sangat memuaskan. (Pendam IX/UDY)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Bangun kebersamaan TNI-Rakyat dengan Karya Bakti.