TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Baru, Layanan Masyarakat Berbasis Android

By 02 Nov 2016 15:05Kodam V/Brawijaya
14.-LAUNCHING-APLIKASI-JANGKA-JOYOBOYO-BERBASIS-ANDROID

Komandan Kodim 0809/Kediri Letkol Inf Purnomosidi mengapresiasi program Jangka Joyoboyo Berbasis Android yang telah diresmikan oleh Kapolda Jatim Irjend Pol Drs. Anton Setiadji, SH, MH, di Mapolres Kediri, Selasa (1/11)

Menurut Dandim, pihaknya akan mempublikasikan kepada seluruh Koramil jajaran Kodim Kediri, terutama yang menjabat sebagai Danramil dan Babinsa, untuk men- download aplikasi ini melalui ponsel berbasis android.

Aplikasi ini merupakan aplikasi jaringan terpadu yang dapat diakses oleh publik dan diterima sesuai dengan instansi yang berhubungan dengan permasalahan di lapangan (jaringan 3 in 1).

Kapolda Jatim Irjend Pol Drs. Anton Setiadji ,SH, MH pada saat peresmian mengapresiasi Polres Kediri yang telah mencetuskan program e-tilang yang menjadi program nasional, apalagi sudah mendapatkan kebijakan dari kajari dan jaksa agung untuk mempermudah proses hukum. Namun program tersebut menurut Kapolda, seharusnya dilakukan di kota-kota besar karena di daerah-daerah terpencil masih terkendala sistim jaringannya.

“Program ini jangan hanya gebrakan saja, mudah-mudahan penggantinya bisa melanjutkan, minimal mempertahankan program yang sudah ada.”ucap Kapolda.

Sementara itu, Kapolres Kediri AKBP Yosep gunawan mengatakan bahwa aplikasi Jangka Joyoboyo ini dapat diunduh secara gratis via Google Play Store (berbasis android) dan aplikasi ini diperuntukan mempermudah masyarakat melaporkan peristiwa kejahatan, kecelakaan lalu lintas ataupun kritik sosial yang akan dapat langsung diteruskan ke pihak Polri, TNI, dan juga Pemerintah Daerah Setempat.

Selain itu, aplikasi ini juga dilengkapi dengan tombol darurat untuk memudahkan masyarakat menghubungi pihak kepolisian dan untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, Polres Kediri saat ini sudah memasang 8 CCTV dititik rawan laka lantas dan pelanggaran rambu-rambu lalu lintas.

Yang sangat membanggakan dari Polres Kediri ini adalah e-Tilang, yaitu sebuah layanan berbasis elektronik melalui aplikasi mobile,_yang berfungsi untuk melakukan transaksi pembayaran titipan denda tilang BRI secara _online.

Hadir dalam kegiatan peresmian tersebut antara lain Danbrigif 16/WY Kolonel Inf Samuel Jeferson, Dandim Kediri, Letkol Inf Purnomosidi, Danyonmek 521/DY, Letkol Inf Made Sandi Agusto, Bupati Kediri, Hj.Haryanti Sutrisno dan sejumlah Forpimda.(Penrem 082/CPYJ)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Baru, Layanan Masyarakat Berbasis Android