TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Bedah Rumah Wujud Penghargaan Kepada Veteran

4.-Danrem-071-Wk-Meresmikan-Hasil-Bedah-Rumah-Verteran-Di-Wilayah-Kodim-0713-Brebes

Dalam rangka Peringatan HUT Ke-71 TNI, Korem 071/Wk membedah rumah veteran Siwan (89) di Desa Paguyangan RT.02/4 Kecamatan Paguyangan, Kabupaten Brebes, Selasa (1/11).

Danrem 071/Wk Kolonel Inf Suhardi mengatakan bedah rumah veteran merupakan satu hal yang sangat bermanfaat sebagai wujud penghormatan TNI terhadap para pejuang kemerdekaan.

“Kita tahu masih banyak para veteran-veteran kemerdekaan kita yang belum mendapat perhatian semua, namun karena proses kegiatan terbatas dan berkelanjutan, TNI akan selalu berupaya untuk memberikan yang terbaik membantu kesulitan mereka. Tidak hanya para veteran saja, namun TNI juga membantu kesulitan masyarakat sekelilingnya,” terangnya.

Danrem bersyukur, pembangunan rumah yang di idam-idamkan Siwan, menjadikan semangat dalam menjalankan pengabdian dalam bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

“Kita sebagai prajurit dan warga bangsa harus dapat memberikan semangat kepada sesama dalam mengatasi kesulitan apapun dalam kehidupan ini. Hal ini sebagaimana Panglima Besar Jenderal Soedirman yang selalu memberikan semangat dan dorongan kepada kita untuk tetap bersatu membangun bangsa memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa ini dengan mempererat kebersamaan dan kegotongroyongan serta rela berkorban demi kelangsungan hidup dan tegak kokohnya Negara Kesatuan Republik Indonesia,” ungkapnya.

“Kita bersyukur dalam kegiatan ini, ikatan kebersamaan dan kegotongroyongan bersama instansi terkait bersama dengan masyarakat sangat antusias membantu pelaksanaan kegiatan ini. Sehingga pekerjaan apapun beratnya dilakukan secara bersama dan gotong royong ini dapat terlaksana dengan baik,” terangnya.

Sementara itu, Siwan yang rumahnya dibedah menyampaikan penghargaan yang tinggi dan rasa terima kasihnya kepada TNI beserta unsur terkait lainnya dan masyarakat yang telah membangun rumahnya sehingga menjadi rumah yang layak huni.

Usai meresmikan bedah rumah veteran, Danrem menyerahkan piagam penghargaan kepada warga masyarakat Desa/Kecamatan Paguyangan yang telah turut serta membantu proses pembangunan rumah.(Kodim 0713/Brebes).

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kostrad Puspen TNI Kodam IX/Udayana Dinas Penerangan Artikel Tips Kesehatan Kodam IV/Diponegoro
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Bedah Rumah Wujud Penghargaan Kepada Veteran