TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Bela Negara Merupakan Tugas dan Tanggung Jawab Semua

By 09 Nov 2016 10:23Kodam XIV Hassanudin
2.-KEMHAN-BEKALI-PEJABAT-PEMKOT-PAREPARE-BELA-NEGARA

Dalam rangka meningkatkan kader Bela Negara di kabupaten maupun kota, kalangan pejabat pemerintah maupun komponen masyarakat, dilaksanakan kegiatan pembentukan kader Bela Negara di Kota Parepare, Provinsi Sulawesi Selatan, Selasa, (8/11).

Direktur Bela Negara Kemhan RI Laksamana Pertama TNI M. Faisal mengatakan, latar belakang dinamika perkembangan global dewasa ini sangat dinamis berupa peluang dan tantangan untuk pembangunan bangsa dan negara.“Dalam mencermati peluang dan tantangan tersebut, kita harus bersikap kritis dan antisipatif agar dinamika perkembangan tidak berdampak dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,”tegasnya.

Bela Negara adalah tekad, sikap dan perilaku warga negara yang dijiwai oleh kecintaan kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945 dalam menjamin kelangsungan hidup bangsa dan negara. “Bela Negara bukan semata-mata tugas TNI, tetapi segenap warga negara sesuai kemampuan dan profesinya dalam kehidupan bermasyarakat berbangsa dan bernegara,” ungkap Laksma TNI M. Faisal.

Kegiatan pembentukan kader bela negara dengan tema “Melalui Pembetukan Kader Bela Negara, Kita Tumbuh Kembangkan Nilai-Nilai Bela Negara di Kota Parepare Provinsi Sulawesi Selatan TA.2016” dilaksanakan di Baruga Rujab Parepare yang diikuti lebih dari 400 peserta.

Tampak hadir dalam kegiatan ini, Walikota Parepare Dr. H. Taufan Pawe, Dandim 1405/Mlts Letkol Czi Drs. Sarifuddin Sara dan Kapolres Kota Parepare AKBP Pria Budi.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Bela Negara Merupakan Tugas dan Tanggung Jawab Semua