Skip to main content
Kodam XIV Hasanuddin

Bela Negara Merupakan Tugas dan Tanggung Jawab Semua

Dibaca: 391 Oleh 09 Nov 2016Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Dalam rangka meningkatkan kader Bela Negara di kabupaten maupun kota, kalangan pejabat pemerintah maupun komponen masyarakat, dilaksanakan kegiatan pembentukan kader Bela Negara di Kota Parepare, Provinsi Sulawesi Selatan, Selasa, (8/11).

Direktur Bela Negara Kemhan RI Laksamana Pertama TNI M. Faisal mengatakan, latar belakang dinamika perkembangan global dewasa ini sangat dinamis berupa peluang dan tantangan untuk pembangunan bangsa dan negara.“Dalam mencermati peluang dan tantangan tersebut, kita harus bersikap kritis dan antisipatif agar dinamika perkembangan tidak berdampak dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,”tegasnya.

Bela Negara adalah tekad, sikap dan perilaku warga negara yang dijiwai oleh kecintaan kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945 dalam menjamin kelangsungan hidup bangsa dan negara. “Bela Negara bukan semata-mata tugas TNI, tetapi segenap warga negara sesuai kemampuan dan profesinya dalam kehidupan bermasyarakat berbangsa dan bernegara,” ungkap Laksma TNI M. Faisal.

Kegiatan pembentukan kader bela negara dengan tema “Melalui Pembetukan Kader Bela Negara, Kita Tumbuh Kembangkan Nilai-Nilai Bela Negara di Kota Parepare Provinsi Sulawesi Selatan TA.2016” dilaksanakan di Baruga Rujab Parepare yang diikuti lebih dari 400 peserta.

Baca juga:  Bantu Atasi Kesulitan Air Bersih, Kodim Jajaran Korem 143/HO Salurkan Air Bersih Bagi Masyarakat

Tampak hadir dalam kegiatan ini, Walikota Parepare Dr. H. Taufan Pawe, Dandim 1405/Mlts Letkol Czi Drs. Sarifuddin Sara dan Kapolres Kota Parepare AKBP Pria Budi.

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel