TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Ciptakan Rasa Aman, Babinsa Bersama PLN dan Warga Pasang Lampu Jalan

By 14 Nov 2016 12:38Kodam V/Brawijaya
8.-Timbulkan-rasa-aman,-Babinsa,-PLN-dan-warga-pasang-lampu-jalan

Kehadiran seorang Babinsa dalam menghadapi berbagai masalah di wilayah, tentu sangat ditunggu oleh warga, atau dalam bahasa gaul disebut Online. Seperti yang dilakukan Kopka Fatkur anggota koramil 0808/15 Gandusari yang dengan sukarela membantu pihak PLN dalam pemasangan penerangan jalan bersama warga, Minggu (13/11).

Berdasarkan informasi dari warga bahwa di Dusun Rejokaton Desa Sumberagung Kecamatan Gandusari Kabupaten Blitar terdapat jalan trabasan yang pada malam hari sangat gelap karena tidak adanya lampu penerangan, sehingga mengganggu perjalanan warga yang melintasinya. Disamping itu juga gelapnya jalan dapat mengusik rasa aman bagi para pengguna jalan tersebut.

Setelah Babinsa berkordinasi dengan Kades terkait laporan dari warga tersebut, kemudian dilanjutkan mengusulkan ke PLN untuk diadakan pemasangan penerangan di lokasi jalan trabasan. Pihak PLN langsung menyetujui usulan tersebut, selanjutnya Babinsa bersama warga dan pihak PLN bergotong royong melakukan pemasangan lampu penerangan.

Babinsa mengharapkan dengan telah dipasangnya lampu penerangan, warga tidak lagi merasa takut apabila melewati jalan tersebut. “Lampu yang sudah terpasang seperti sekarang ini, membuat warga sangat menikmati tanpa ada rasa takut atau hal lain yang menghantui pikirannya. Semoga kedepan jalan-jalan yang masih gelap di daerah lain bisa terpasang semua,” ungkap Babinsa.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Ciptakan Rasa Aman, Babinsa Bersama PLN dan Warga Pasang Lampu Jalan