Skip to main content
Kodam V/Brawijaya

Deklarasi Damai Pilkades Serentak Tahun 2016

Dibaca: 119 Oleh 22 Nov 2016Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Agar pelaksanaan Pilkades yang damai dapat dilaksanakan secara serentak maka Pemkab Ponorogo menyelenggarakan Deklarasi Damai Pilkades Serentak Tahun 2016 Kabupaten Ponorogo. Kegiatan ini dipimpin oleh Bupati Ponorogo Drs. H. Ipong Muclissoni, bertempat di Gedung Sasana Praja Jln. Diponegoro Ponorogo dengan penanggungjawab Kapolres Ponorogo AKBP Harun Yuni Aprin, S.H.,S.IK.,M.Hum., yang diikuti sekitar 300 orang, Senin (21/11/16)

Pada Deklarasi tersebut hadir pula Dandim 0802/Ponorogo Letkol Inf Slamet Sarjianto, S.E., Ketua DPRD Kabupaten Ponorogo H. Ali Mufti, S.Ag., Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Ponorogo Suwandi, S.H.,M.Hum., Ketua Pengadilan Negeri Ponorogo Sriwati, S.H.,M.Hum., Muspika 13 Kecamatan, Babinsa dan Babinkamtibmas yang wilayahnya akan diselenggarakan Pilkades, Ketua BPD, Panitia dan Pengawas Pilkades di 23 Desa.

Pada kesempatan tersebut Dandim 0802/Ponorogo Letkol Inf Slamet Sarjianto, S.E., menyampaikan, “Mari kita sukseskan dan kita dukung penyelenggaraan Pilkades di Ponorogo agar dapat berjalan dengan baik. Kegiatan Pilkades perlu adanya Partisipasi dari semua lapisan masyarakat agar tercipta situasi dan kondisi yang aman kondusif sehingga rangkaian, tahapan, pelaksanaan dan pasca Pilkades di masing-masing Desa bisa berjalan sebagaimana mestinya.”

Baca juga:  SMPN 38 Surabaya Gandeng Koramil Krembangan, Songsong Adiwiyata

Dandim juga berharap pada kegiatan Pesta Demokrasi di Ponorogo perlu adanya kesadaran dari pribadi masing-masing. “Jangan menonjolkan ego masing-masing agar dalam pelaksanaan Pilkades tidak ada permasalahan yang berarti. Dan semoga Kades terpilih dapat mengemban amanah sebagai pemimpin yang baik dan adil,” harap Dandim.

Pelaksanaan Deklarasi didahului dengan Pembacaan Deklarasi Damai oleh perwakilan Cakades dan ditirukan oleh seluruh peserta Cakades serta Penandatanganan Deklarasi Damai oleh Cakades, Panitia Pilkades dan Panwas Pilkades.(Penrem 081).

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel