TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Hadirkan Jamban Sehat, TNI Bantu Kesehatan Masyarakat

By 26 Nov 2016 18:47Berita Satuan, Featured
6

Gerakan jambanisasi yang digalakkan Kodim 0716/Demak khususnya Koramil 07/Gajah mendapatkan apresiasi positif dari masyarakat. Warga pun berterimakasih kepada prajurit  Koramil Gajah karena peduli kesehatan masyarakat.

Kegiatan ini merupakan program jambanisasi Kodim Demak semester II tahun 2016 menuju Indonesia sehat, khususnya Koramil Gajah, Demak, Sabtu (26/11/2016).

Komandan Koramil (Danramil) 0716/07 Gajah Kapten Czi Alimudin mengatakan, program jambanisasi ini diprioritaskan kepada masyarakat yang kurang mampu yang tidak memiliki jamban. “Program  ini merupakan bentuk kepedulian TNI kepada kesehatan masyarakat di wilayah binaan, khususnya wilayah Koramil Gajah,”katanya.

Lebih lanjut disampaikan, program jambanisasi ini dapat membantu masyarakat untuk berperilaku hidup bersih dan sehat. “Dengan adanya jamban sehat ini, masyarakat akan terhindar dari segala penyakit,” ujar Danramil.

Sementara itu, Camat Gajah Agus Hermawan SIP mengatakan, jambanisasi dari TNI sangat membantu masyarakat dalam menghadirkan pola hidup sehat. “Kami sangat mengapresiasi atas dedikasi TNI khususnya Koramil Gajah dengan program jambanisasi ini, “katanya.

Sementara itu Babinsa  Serda Sutaryono mengatakan, program jambanisasi ini sudah lama dirindukan warga, namun baru sekarang terwujud. “Dengan hadirnya jamban di rumah warga, kesehatan mereka pun makin terjamin,”ungkapnya.

Untuk periode ini, Koramil Gajah membangun 10 unit jamban yang diprioritaskan bagi warga yang kurang mampu. “Diharapkan pada periode berikutnya, jajaran TNI khususnya Kodim Demak terus berupaya membantu kesehatan masyarakat, “tutur Serda Sutaryono.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Hadirkan Jamban Sehat, TNI Bantu Kesehatan Masyarakat