TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Hari Sumpah Pemuda, Lahirkan Semangat Persatuan

By 01 Nov 2016 10:30Kodam IV/Diponegoro
5-4

Seorang pelajar adalah bagian dari warga negara yang diwajibkan untuk mencintai dan membela tanah air. Bentuk kecintaan pelajar kepada tanah air bisa dalam bentuk disiplin dan belajar yang rajin sebagai kunci keberhasilan dalam meraih cita-cita di masa yang akan datang.

Penegasan tersebut disampaikan Komandan Koramil 08/Gebog Kapten Inf Sukaryono pada saat menjadi Inspektur Upacara (Irup) pada upacara hari Senin (31/10) di halaman sekolah SMPN 2 Gebog Kudus yang dihadiri para siswa pelajar serta guru dan staf sekolah.

Lebih lanjut Danramil menyampaikan, belum lama ini kita memperingati hari Sumpah Pemuda tanggal 28 Oktober 2016. Hal ini bukan sekedar memperingati lahirnya Sumpah Pemuda akan tetapi yang terutama adalah memperingati makna yang terkandung di dalam lahirnya Sumpah Pemuda itu sendiri. “Yang lebih penting dengan peringatan-peringatan hari besar nasional tersebut, kita dapat memaknai semangat yang terkandung dalam lahirnya sumpah pemuda untuk dapat diaktualisasikan dalam setiap napas kehidupan para siswa,”katanya.

“Kita bangsa Indonesia sudah bersumpah untuk bersatu dalam ikatan Satu Bahasa, Satu Bangsa dan Satu Tanah Air Indonesia. Semangat persatuan itulah yang perlu terus kita gelorakan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, demi tetap tegaknya NKRI sebagaimana yang sudah dicita-citakan para pendahulu bangsa,” tegas Danramil Gebog.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Hari Sumpah Pemuda, Lahirkan Semangat Persatuan