TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Hidup Lebih Indah Dengan Perbanyak Silaturahmi

By 22 Nov 2016 13:05Berita Satuan
13

Dandim 1607/Sumbawa melaksanakan acara silaturahmi ke Pondok Pesantren (Ponpes) Abubakar Islamic Sumbawa, Sabtu (19/11). Selain bersilaturahmi, Dandim juga mensosialisasikan tentang pengarahan Panglima TNI kepada para pengasuh dan guru serta para santri di Ponpes Abubakar yang berjumlah sekitar 200 orang.

“Kegiatan ini bertujuan untuk bersilaturrahmi agar hubungan antar Kodim dengan Ponpes terus terjalin dengan baik, sehingga nantinya dapat terus bersama-sama menjaga keamanan wilayah,” ungkap Dandim.

Dandim menyampaikan bahwa Indonesia merupakan negara majemuk yang terdiri dari berbagai suku, budaya, bahasa dan agama. Namun perbedaan tersebut tidak membuat masyarakat Indonesia terpecah belah, karena dipersatukan dengan semboyan Bhineka Tunggal Ika.

Pihak Ponpes sangat menyambut positif kegiatan sosialisasi ini, dan pihaknya sangat berterima kasih kepada Komandan Kodim dan jajaranya karena telah memberikan sosialisasi pengarahan Panglima TNI. Mereka meyakini, kegiatan tersebut dapat menambah pengetahuan dan rasa nasionalismenya terhadap Bangsa dan Negara Indonesia. Mereka juga berharap tali silaturrahmi  yang sudah berlangsung dengan baik dapat dijaga dan ditingkatkan lagi.

“Kami semua merasa diayomi dan kami juga merasa aman dalam melaksanakan proses belajar, mengajar di pondok kami,” kata salah satu pengurus Pospes.

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain, Kasdim dan Perwira Staf Kodim 1607/SWB, Danramil 1607-01/SBW, Pimpinan Ponpes Abubakar Islamic Sumbawa, para pengasuh dan guru serta para Santri lingkup Ponpes Abubakar. (Korem 162/WB).

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Hidup Lebih Indah Dengan Perbanyak Silaturahmi