TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Insan Pers Memiliki Peran Besar Menjaga Keutuhan NKRI

By 12 Nov 2016 11:02Berita Satuan
2

Komandan Korem 174/ATW Brigjen TNI Asep Setia Gunawan melakukan tatap muka bersama insan pers di wilayah Merauke. Kegiatan ini dilaksanakan di ruang rekreasi Korem 174/ATW, Kamis (10/11/2016) dan dihadiri oleh Ketua PWI Merauke dan seluruh wartawan yang ada di Merauke.

Acara tatap muka tersebut dilaksanakan secara sederhana namun penuh dengan suasana keakraban dan kekeluargaan. Dalam sambutannya, Ketua PWI Merauke Felix Hursepuny, S.Sos., mengatakan bahwa media massa di wilayah Merauke terus berkembang, dimana kurang lebih ada 16 media baik cetak maupun elektronik. Selain itu, pihaknya juga menyambut baik dengan terselenggaranya acara pertemuan tersebut. Dengan harapan kedepannya silaturahmi tersebut akan terus terjalin sebagai mana yang telah berjalan dengan pejabat Danrem-Danrem sebelumnya.

Selanjutnya Ketua PWI menyampaikan bahwa media yang ada di wilayah Merauke, juga tetap berkomitmen untuk bersama-sama menjaga kamtibmas, dan keutuhan NKRI.

Adapun Danrem 174/ATW mengawali sambutannya, beliau terlebih dahulu memberikan gambaran tentang dampak perkembangan media sosial. Danrem menekankan bahwa para insan pers diharapkan selalu konfirmasi ulang kebenaran setiap berita yang ingin dipublikasikan. “Keterkaitannya dengan penyebaran informasi diharapkan para rekan-rekan Insan Pers terlebih dahulu untuk melakukan konfirmasi dengan mengecek kebenaran akan sebuah informasi yang akan dimuat,” ujar Danrem.

Selanjutnya Danrem 174/ATW Brigjen TNI Asep Setia Gunawan S.IP., menyampaikan tujuan dilaksanakannya kegiatan tersebut kepada para peserta yang hadir. “Tujuan dilaksanakannya tatap muka ini ialah untuk meningkatkan hubungan silaturahmi antara TNI dan Insan Pers yang ada di Kabupaten Merauke, dalam rangka memperkuat peran masing-masing sesuai peran masing-masing,” kata Danrem.

Tidak luput, Danrem pun menyampaikan harapan kedepannya, antara insan pers dengan TNI AD agar lebih bersinegi lagi, karena insan pers memiliki peran yang sangat besar sebagai salah satu pilar demokrasi. Danrem menjelaskan, pihaknya siap menerima masukan, jika memang perlu ada yang dibenahi terkait dengan tugas yang diembannya sebagai pimpinan aparat TNI di Merauke.

Kegiatan berjalan dengan tertib dan aman. Para peserta pun tampak antusias, menyambut apa yang menjadi harapan Danrem. (Penrem 174)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Insan Pers Memiliki Peran Besar Menjaga Keutuhan NKRI