TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Jadikan Perbedaan Sebagai Alat Pemersatu

By 22 Nov 2016 16:14Berita Satuan
1

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) Mansur Tuharea, S.H., M.M., memimpin Apel Besar Kebhinekaan Cinta Damai, dengan tema “Melalui Hikmah Hari Pahlawan ke-71 tahun 2016, Kita Tingkatkan Kesadaran dan Partisipasi Masyarakat Guna Terwujudnya Persatuan dan Kesatuan Negara Republik Indonesia Yang Kokoh”. Kegiatan ini dilaksanakan di Lapangan Upacara Polres Seram Bagian Barat, Kec. Seram Barat, Kab.Seram Bagian Barat.

Amanat caretaker Bupati Seram Bagian Barat yang dibacakan Irup mengatakan, sebagaimana diketahui bahwa Kabupaten Seram Bagian Barat merupakan salah satu Kabapaten yang jumlah penduduk terbanyak ketiga di Provinsi Maluku dan daerah yang sangat majemuk karena etnis, agama, aspirasi politik dan lain-lain. Konflik yang terjadi belakangan ini banyak memperlihatkan betapa kuatnya kesetiaan lokal atau kesetiaan terhadap ikatan-ikatan Primordial yang disebabkan oleh hubungan darah ras, daerah, agama dan adat istiadat.

“Apel Besar Kebhinekaan Cinta Damai yang kita laksanakan saat ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan partisipasi masyarakat guna mewujudkan persatuan dan kesatuan NKRI yang lebih kokoh,” ujar Sekda.

Sekda lebih lanjut mengatakan bahwa kondisi bangsa Indonesia saat ini diperhadapkan dengan gerakan dari orang-orang yang tidak bertanggung jawab yang ingin memecah belah nilai-nilai persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia.

“Untuk itu, jangan sampai kita terprovokasi oleh pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab, marilah kita jadikan perbedaan suku, agama, ras dan antar golongan sebagai alat pemersatu dan bukan sebagai alat pemecah bangsa,” ungkap Sekda.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres SBB AKBP Sucahyo Hady, Kakesbangpol Kab. SBB Bpk Saban Patty, Wakapolres SBB Kompol K. Pikauly, Danramil Piru Lettu Inf A. Laturake, Kapolsek Piru AKP. W. Bahy, Danpos Piru Satgas BKO Yon Armed 12/K Lettu Chk Budi, Kasat Pol PP. Kab. SBB, Bpk Drs. Lutfi Hehanussa, Perwakilan Tokoh Agama, Tokoh Pemuda dan Tokoh Masyarakat dari Komunitas Muslim dan Nasrani Kab. SBB. (Pendam 16)

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Dinas Penerangan Puspen TNI Kodam IV/Diponegoro Berita Satuan Kodam V/Brawijaya Kodam Iskandar Muda Kostrad Kodam XVII/Cenderawasih
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Jadikan Perbedaan Sebagai Alat Pemersatu