TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Jaga Kebhinekaan, Dandim Gelar Silaturahmi dengan Sejumlah Tokoh di Wilayah Jembrana

By 14 Nov 2016 15:38Kodam IX/Udayana
9.-Jaga-Kebhinekaan,-Dandim-Gelar-Pertemuan-Dengan-Sejumlah-Tokoh

Dandim 1617/Jembrana Letkol Kav Hendra Ferdinandus menggelar pertemuan dengan sejumlah Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda dan Ormas serta jajaran Taman Pendidikan di wilayah Kabupaten Jembrana dalam rangka menjaga Kebhinekaan NKRI, Jumat (11/11).

Pertemuan yang digelar di Aula Kodim 1617/Jembrana tersebut merupakan ajang silaturahmi serta sosialisasi yang diikuti sekitar 40 peserta diantaranya Sekdis Poraparbud Kabupaten Jembrana, Unsur Muspika se-Kabupaten Jembrana, Ketua PHDI Kabupaten Jembrana, Ketua Walubi Kabupaten Jembrana, Ketua DPP Gerja Katolik Kabupaten Jembrana, Ketua LVRI Kabupaten Jembrana, Ketua Pebabri Kabupaten Jembrana, Ketua PPAD Kabupaten Jembrana, para Guru SMA, SMK, MAN se-Kabupaten Jembrana beserta siswa siswi dan anggota Saka Wira Kartika Kodim 1617/Jembrana.

“Silaturahmi ini penting dilakukan agar senantiasa tercipta komunikasi yang baik antar komponen masyarakat,” jelas Dandim 1617/Jembrana Letkol Kav Hendra Ferdinandus.

Dalam kesempatan itu, Dandim menyampaikan materi sosialisali terkait apa yang menjadi pengarahan Panglima TNI diantaranya tentang perkembangan situasi yang terjadi saat ini dan kondisi bangsa dihadapkan dengan pertumbuhan ekonomi Indonesia, populasi dan kapasitas bumi, pertumbuhan penduduk dunia, perang masa kini yakni perang energi dan perang ekonomi, kondisi Indonesia dari perspektif ancaman diantaranya ancaman terorisme, ancaman narkoba dan persaingan ekonomi.

Dandim berharap kepada para tokoh yang hadir, dapat menyampaikan hasil dari pertemuan tersebut kepada segenap masyarakat. Disamping itu juga masyarakat dihimbau agar dapat menahan diri dihadapkan dengan berbagai isu yang dapat memprovokasi, terutama terkait isu yang berbau SARA dan kesukuan, agar senantiasa dapat menciptakan kondusifitas keamanan dan ketertiban, kerukunan, toleransi beragama dan keberagaman (kebhinekaan) khususnya dari Kabupaten Jembrana.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Jaga Kebhinekaan, Dandim Gelar Silaturahmi dengan Sejumlah Tokoh di Wilayah Jembrana