TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Jaga Kebhinneka Tunggal Ikaan Dalam Wadah Nusantara Bersatu

By 30 Nov 2016 11:46Berita Satuan
whatsapp-image-2016-11-30-at-04-38-46

Kepala Penerangan Kodam Iskandar Muda (Kapendam IM) Letkol Kav Rusdi SIP, Selasa (29/11/16) sore, menggelar acara silaturahmi dengan insan Pers di Gedung Media Center Kodam IM, Jln. Nyak Adam Kamil II, Neusu Jaya.

Acara  tersebut merupakan silaturahmi yang pertama sejak Letkol Kav Rusdi menjabat Kapendam Iskandar Muda.

Dalam kesempatan tersebut Kapendam menyampaikan, pentingnya jalinan silaturahmi antara Kodam IM dengan para awak media massa yaitu media cetak, elektronik dan online. Jalinan silaturahmi antara keduanya harus lebih ditingkatkan, karena dengan keharmonisan hubungan kedua lembaga tersebut, akan banyak memberikan manfaat yang positif, baik insan pers dan Kodam IM terutama memberikan informasi kegiatan- kegiatan TNI.

Pada saat silaturahmin tersebut Kapendam juga menyampaikan tentang kegiatan Nusantara Bersatu yang akan dilaksanakan hari Rabu (30/11/2016) di Lapangan Blang Padang, Banda  Aceh.

Nusantara Bersatu diisi dengan kegiatan pembacaan orasi, dari Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda serta para pelajar dan pembacaan puisi, serta ditampilkannya kegiatan tarian saman, tarian pukat, hiburan musik ben dan pameran alutsista TNI dan Polri. Disediakan makan bersama untuk masyarakat dengan berbagai menu makanan.

Acara Nusantara Bersatu ini diikuti puluhan ribu orang yang terdiri dari TNI, Polri, Pemerintah Daerah, Tokoh Agama Islam,Kristen, Budha dan Hindu, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Alim Ulama, Mahasiswa, komunitas adat yg ada di Aceh, Melayu, Minang, Batak, Jawa, Bali, Sulawesi, Kalimantan, Sunda, Pelajar, Komunitas sepeda, Bentor, Ormas, Insan Pers serta seluruh komponen masyarakat.

Kapendam meminta  kepada personel Pendam IM dan Insan pers agar dapat mempublikasikan acara tersebut seluas-luasnya kepada seluruh lapisan masyarakat.  “Kegiatan ini bertujuan untuk menjaga Kebhineka Tunggal Ikaan dalam wadah Nusantara Bersatu,‘’ ujar Kapendam IM.

Sementara, salah satu perwakilan insan pers menyampaikan sangat senang dengan acara silaturahmi tersebut. Mereka meminta ada ruang terbuka untuk memberikan dan menanyakan info tentang kegiatan Kodam IM beserta jajarannya. (Pendam IM)

Jaga Kebhinneka Tunggal Ikaan Dalam Wadah Nusantara Bersatu