TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Jalin Kerukunan Antar Umat Beragama untuk Memperkokoh Persatuan

By 25 Nov 2016 11:57Berita Satuan
9

Menyikapi perkembangan global yang kian cepat, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 413/Bremoro Kostrad dan Polres Kabupaten Boven Digoel mengadakan forum komunikasi menanamkan wawasan Kebinekaan kepada masyarakat, di Kabupaten Boven Digoel, Papua, Kamis (24/11).

Forum Komunikasi ini terselenggara berkat kerja sama dengan seluruh elemen masyarakat di Kabupaten Boven Digoel, dibuka oleh Kapolres Boven Digoel AKBP Yamin Priyono, S.IK.

Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 413/Bremoro Kostrad Mayor Inf Arif Munawar membuka dialog dengan memberikan materi dan pandangan tentang wawasan kebinekaan yang ada di Negera Kesatuan Republik Indonesia.

Mayor Inf Arif Munawar mengatakan, kegiatan ini sangat penting dilakukan bagi masyarakat di perbatasan. Selain sebagai ajang silahturahmi antar umat beragama, acara ini pula dijadikan sebagai momentum untuk menunjukkan kebinekaan yang dijalin selama ini di Kabupaten Boven Digoel sangat baik. “Saling menghormati antar umat beragama, menjadi kunci terciptanya keamanan dan ketertiban, “katanya.

Sesuai dengan tema acara ini Menjalin kerukunan umat beragama dalam rangka memperkokoh rasa persatuan dalam kebinekaan, Dansatgas mengajak seluruh masyarakat Boven Digoel untuk menjaga keamanan dan Ketertiban masyarakat khususnya di wilayah Kabupaten Boven Digoel ini. “Tanpa peran serta masyarakat, tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh adat, daerah ini tidak akan seperti saat ini,”tegas Mayor Inf Arif Munawar.

Acara ditutup oleh Bupati Boven Digoel Benediktus Tambonop, S.Ip. dengan mengajak seluruh warganya agar tidak terprovokasi oleh berita-berita yang menyesatkan. Bupati berjanji menyediakan balai pertemuan sebagai tempat ajang silahturahmi dan musyawarah bagi tokoh masyarakat, agama dan adat yang ada di Boven Digoel. Diharapkan dengan adanya balai pertemuan ini, terjalin komunikasi yang baik antar masyarakat.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Jalin Kerukunan Antar Umat Beragama untuk Memperkokoh Persatuan