Skip to main content
Berita Satuan

Jambanisasi Ciptakan Hidup Bersih dan Sehat bagi Masyarakat Sintang

Dibaca: 34 Oleh 21 Nov 2016Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Prajurit Korem 121/Abw membangun Jamban/ Water Closet (WC) di Kelurahan Tanjungpuri Kabupaten Sintang dalam rangka Jambanisasi yang dipimpin oleh Perwira Seksi Bhakti Korem 121/Abw Mayor Inf Dedi Indrawan, ST.

“Meskipun prajurit Korem 121/Abw bekerja di bidang kemiliteran, namun mereka melaksanakan kegiatan jambanisasi dengan semangat dan antusias dalam rangka membantu masyarakat,” tegas mayor Dedi.

Mayor Dedi menjelaskan bahwa program jambanisasi merupakan program TNI Angkatan Darat guna mendukung pemerintah untuk menuju masyarakat yang sehat, yakni dengan menerapkan pola hidup bersih dan sehat kepada masyarakat.

Lebih lanjut dikatakan, saat ini pihaknya sedang membangun 9 unit Jamban di wilayah jajaran korem 121/Abw, termasuk salah satunya di Kelurahan Tanjungpuri Kabupaten Sintang.

Dia mengharapkan, kedepan masyarakat yang berada di wilayah jajaran Korem 121/Abw semakin memahami tentang perilaku hidup bersih dan sehat, sehingga penyebaran berbagai penyakit akibat lingkungan kotor akan semakin berkurang. (Penrem 121/Abw)

Baca juga:  Panglima TNI: Kehidupan Keluarga Pilar Utama Bermasyarakat dan Bernegara

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel