TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Jatim Yang Aman Dan Nyaman Sinergi Tiga Pilar Plus

By 12 Nov 2016 14:24Kodam V/Brawijaya
2

Surabaya,- Anggota Kodim 0829/Bangkalan hingga Koramil, Polres hingga Polsek Bangkalan dan Camat serta FKUB mengikuti pembekalan arahan dari Menkopolhukam Wiranto kepada tiga pilar plus yakni TNI, Polri serta Pemerintah Daerah yang bertempat di Convention Hall Grand City Surabaya pada hari Jum’at (11/11/2016). Tema yang diangkat pada kegiatan tersebut adalah “ Jatim yang aman dan nyaman Sinergi Tiga Pilar Plus”.

Kegiatan pembekalan diawali dengan sambutan Gubernur Jawa Timur Drs. Soekarwo dan kemudian dilanjutkan dengan arahan Menkopolhukam Bapak Wiranto. Dalam arahannya, Menkopolhukam mengapresiasi Sinergi Tiga Pilar Plus di Jatim, dimana para pimpinan masyarakat, baik pemimpin formal maupun non formal bersama-sama mengarahkan masyarakat, membawa masyarakat ke arah yang tenang, damai dan sejuk. Menkopolhukam juga menilai hal itu sebagai sesuatu yang sangat posisitif dan bisa menjamin jalannya momentum pembangunan di Jatim.

“Kehadiran tiga pilar plus seperti di Jawa Timur yang memimpin masyarakat dalam menjaga kamtibmas dari tingkat desa, akan menjadi percontohan bagi daerah lain di Indonesia”, ungkap Bapak Wiranto.Selain mendapatkan arahan dari Menkopolhukam, seluruh peserta yang hadir juga mendapatkan arahan dari Pangdam V Brawijaya Mayor Jenderal TNI I Made Sukadana, Kapolda Jatim Irjen Pol. Drs. Anton Setiadji dan ditutup dengan kesimpulan yang diberikan oleh Gubernur Jawa Timur Drs. Soekarwo.

Dandim 0829/Bangkalan Letkol Inf Sunardi Istanto, SH., yang juga hadir dalam acara tersebut mengungkapkan bahwa, keberadaan dan peran Sinergi Tiga Pilar Plus di Jawa Timur dijadikan percontohan bagi wilayah lain di Indonesia. “Keberhasilan ini cukup membanggakan masyarakat Jawa Timur dan tentunya tidak akan berjalan dengan baik apabila tidak ada kerjasama dengan tokoh agama dan tokoh masyarakat”, jelas Dandim. Sejalan dengan program tersebut diharapkan Sinergi Tiga Pilar Plus bersama-sama tokoh agama dan tokoh masyarakat yang melibatkan seluruh komponen masayarakat dapat membawa kondisi sosial kearah kehidupan yang tenang dan damai mengarah sesuatu yang positif dapat membantu kelancaran pembangunan yang sedang dijalankan oleh Pemerintah. Sinergistas Tiga Pilar Plus diharapkan juga akan dapat diterapkan kedaerah lain secara Nasional.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Dinas Penerangan Puspen TNI Kodam XVI/Patimura Kodam Iskandar Muda Kostrad Kodam II/Sriwijaya Kodam XII/Tanjungpura
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Jatim Yang Aman Dan Nyaman Sinergi Tiga Pilar Plus