TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Jauhi Tawuran Dimulai dari Sekolah

By 09 Nov 2016 10:28Kodam Jaya
6.-Babinsa-Cengkareng-Barat-Sampaikan-Cegah-Tawuran-Kepada-Pelajar

Babinsa Koramil-04/Cengkareng Kodim 0503/JB dihadapan puluhan pelajar mengajak dan menghimbau agar tidak terlibat aksi tawuran di dekat SMK 1 Cengkareng Kelurahan Cengkareng Barat Kecamatan Cengkareng Jakarta Barat, Senin (7/11).

Bentuk dari kepedulian babinsa terhadap generasi muda sekarang yang kerap mencari jati diri dengan tawuran bahkan menjadi tren dikalangan pelajar. Oleh sebab itu upaya peningkatan keamanan serta ketertiban dan pencegahan aksi tawuran antar pelajar yang marak belakangan ini terjadi harus menjadi perhatian bersama. Babinsa Cengkareng Barat Sertu Iwan Sunendi melakukan pendekatan dengan para pelajar dengan melakukan anjangsana ke sekolah-sekolah.

Babinsa menyampaikan kepada pelajar aga menghindari minum-minuman keras, Narkoba dan pergaulan bebas karena dapat merugikan diri sendiri dan masyarakat banyak. Mereka diajak untuk fokus belajar dan mencari ilmu setinggi tingginya untuk masa depan mereka. Sertu Iwan Sunendi menyampaikan bahwa merekalah generasi yang akan memimpin negara ini pada 20-30 tahun yang akan datang.

Perkelahian pelajar atau tawuran tentunya dapat menggangu proses belajar mengajar dan bila tidak dicegah secara dini dengan memberikan arahan dan ajakan tentunya akan menyebabkan aksi-aksi balasan yang nantinya tidak kunjung selesai dan berujung dengan aksi balas dendam

Secara terpisah Danramil 04/Cengkareng Kapten Inf. Missin MD mengatakan, pada saat dirinya sekolah dulu di Cengkareng tidak pernah ada tawuran karena siswa pada saat itu kegiatan banyak diisi dengan belajar kelompok.

“Saya sebagai putra Betawi Cengkareng “BECENG” selalu berkomunikasi dengan Tiga Pilar dan didukung seluruh elemen masyarakat menjaga agar kampung kita ini aman, kondusif dan terkendali sesuai untuk menciptakan rasa aman dan damai di masyarakat khusunya menjelang Pilkda DKI tahun 2017 ini”, ujar Danramil.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Dinas Penerangan Puspen TNI Kodam XVI/Patimura Kodam Iskandar Muda Kostrad Kodam II/Sriwijaya Kodam XII/Tanjungpura
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Jauhi Tawuran Dimulai dari Sekolah