TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Jembatan Utama Putus, TNI Bersama Masyarakat Kab. Blora Bangun Jembatan Darurat

By 20 Nov 2016 15:45Berita Satuan
10

Koramil 01/Kota melaksanakan Karya Bhakti bersama dengan masyarakat membuat Jembatan darurat yang menghubungkan Desa Ngadipurwo dengan Desa Tempuran Kecamatan Blora Kota, Sabtu (19/11). Kegiatan tersebut dalam rangka membantu Pemerintah Daerah Kabupaten Blora guna mensejahterakan masyarakat di daerahnya.

Menurut Danramil 01/Kota Kapten Chb M. Rifai bahwa jembatan yang menghubungkan antara Desa Ngadipurwo dengan Desa Tempuran Kecamatan Blora Kota patah pada Jumat (18/11) sore. Pihaknya menduga hal tersebut dikarenakan tiang
penyangga jembatan tergerus oleh derasnya air sungai dalam seminggu terakhir.

Untuk memperbaiki jembatan tersebut, Kormil 01/Kota bersama dengan aparat Desa Ngadipurwo bekerjasama membuat jembatan darurat dari bambu.

“Kegiatan dilaksanakan bersama-sama, saling bahu membahu antara sembilan anggota dari Koramil 01/Kota dengan 35 orang masyarakat setempat,” jelas Danramil Kapten Chb M. Rifai.

Danramil mengungkapkan bahwa TNI selalu siap membantu masyarakat yang membutuhkan, karena membantu masyarakat adalah bagian dari tugas pokok TNI dalam menjalankan tugas operasi militer selain perang (OMSP).

Ucapan terimakasih disampaikan Kades Ngadipurwo Bapak Subakir atas partisipasi dan kerjasama antara TNI Koramil Kota dengan masyarakatnya.

“Saya berharap kerjasama yang saat ini sudah terjalin dengan baik antara TNI dengan masyarakat, kedepan perlu ditingkatkan menjadi lebih baik lagi,” ujar Kades.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam II/Sriwijaya Kodam Iskandar Muda Puspen TNI Kodam IV/Diponegoro Dinas Penerangan Berita Satuan Kodam V/Brawijaya
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Jembatan Utama Putus, TNI Bersama Masyarakat Kab. Blora Bangun Jembatan Darurat