TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kasad Tutup Pendidikan Reguler Angkatan LIV Seskoad

By 15 Nov 2016 18:26Dinas Penerangan
Tup-Seskoad

Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Mulyono menutup pendidikan reguler Sekolah staf dan komando Angkatan Darat (Seskoad) Angkatan LIV Tahun Pendidikan 2016 di Aula Gatot Subroto Seskoad, Bandung Jawa Barat, Selasa (15/11).

Dalam amanatnya Kasad Jenderal TNI Mulyono mengatakan, Seskoad merupakan lembaga pendidikan tertinggi sekaligus sebagai lembaga pengkajian strategis (think-tank)-nya di lingkungan TNI AD. Oleh karenanya, Seskoad menjadi salah satu komponen penting dalam mendukung suksesnya transformasi TNI AD menuju ke arah yang lebih baik.

Dikemukakan Kasad, TNI AD terus merumuskan konsep pembangunan dan pembinaan kekuatan maupun kemampuan secara komprehensif, agar mampu menghadapi dinamika hakekat ancaman yang terus berkembang. Hal tersebut dijadikan sebagai dasar pemikiran bagi TNI AD untuk merumuskan konsep pertahanan berbasis kemampuan (capability based).

Disamping itu, tuntutan agar TNI AD menjadi organisasi modern yang dikelola dengan manajemen yang transparan dan akuntabel, juga menuntut komitmen dan konsistensi kita semua untuk melaksanakan reformasi birokrasi secara benar dan terus menerus. Oleh karenanya, dengan bekal wawasan dan idealisme yang diperoleh selama masa pendidikan, lulusan Seskoad juga harus mampu menjadi agen perubahan (Agent of Change) sebagai penggerak perubahan untuk menuju TNI AD yang semakin modern dan professional.

Tup-Seskoad-1

“Kekuatan TNI AD itu bertumpu kepada kekuatan sumber daya prajurit-prajuritnya, yaitu prajurit TNI AD yang berkualitas, berkualitas moral dan mental pengabdiannya, berkualitas kesamaptaan jasmaninya, serta berkualitas wawasan dan keterampilan profesionalnya, sebagaimana dihasilkan Seskoad pada hari ini”,tegas Kasad.

Lulusan Seskoad angkatan LIV Tahun Pendidikan 2016 ini berjumlah 236 terdiri dari TNI AD 223 orang, TNI AL dua orang dan TNI AU dua orang. Sembilan orang siswa mancanegara dari Malaysia, Singapura, Thailand, India, Tiongkok, Amerika Serikat, Aljazair, Pakisatan dan Australia.

Lulusan terbaik perwira Siswa Seskoad dari TNI diraih oleh Mayor Kav. Yudhi Prasetyo Purnomo, S.Sos, sedangkan lulusan terbaik dari manca negara oleh Mayor Guard Tay Li Jiang Bernard dari Singapura dan karya tulis ilmiah terbaik diraih oleh Mayor Inf. Kukuh Suharwiyono, B.S., M/TM.

Pada penutupan Pendidikan Seskoad Tahun Pendidikan 2016 disampaikan orasi ilmiah oleh Kolonel Inf. Indarto Kusnohadi, S.I.P.,S.H., M.H. Dosen terbaik Seskoad tahun 2016 dengan judul orasi “ Sinergitas dalam Pluralisme Bangsa ”.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kasad Tutup Pendidikan Reguler Angkatan LIV Seskoad