TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Bertandinglah Dengan Jiwa Sportivitas yang Tinggi

By 13 Nov 2016 16:38Kodam I/Bukit Barisan
5.-Kasdam-I-BB-Buka-Kejuaraan-Taekwondo-Piala-Pangdam-I-BB-TA-2016

Pangdam I/BB Mayjen TNI Lodewyk Pusung diwakili Kasdam l/BB Brigjen TNI Tiopan Aritonang membuka Kejuaraan Taekwondo Piala Pangdam l/BB TA 2016 di Gedung Olahraga Futsal Dispora, Jalan Pancing Medan, Sabtu (12/11).

Pangdam l/BB Mayjen TNI Lodewyk Pusung dalam sambutannya yang dibacakan Kasdam l/BB Brigjen TNI Tiopan Aritonang mengatakan, penyelenggaraan kejuaraan taekwondo merupakan salah satu wadah yang tepat sebagai sarana peningkatan kualitas serta sebagai tolok ukur dan bahan evaluasi keberhasilan proses pembinaan prestasi secara bertahap, bertingkat dan berkelanjutan. Dengan diadakannya kejuaraan taekwondo diharapkan dapat memperoleh bibit-bibit muda atlet Taekwondo yang berprestasi.

Selanjutnya Pangdam l/BB mengatakan untuk bertanding dengan baik, tampilkan kemampuan dan teknik yang dimiliki serta junjung tinggi sportivitas. Kejuaraan taekwondo dapat dijadikan sebagai wahana untuk mempererat rasa persaudaraan, kebersamaan, kekompakkan dan soliditas antar sesama peserta. “Raihlah prestasi yang gemilang, hormati semua keputusan wasit dan juri yang memimpin pertandingan”, tegas Pangdam dalam sambutannya.

Lebih lanjut Pangdam l/BB mengatakan kepada pelatih dan tim manajer untuk memberikan arahan yang baik kepada atlet-atlet dan jangan memprovokasi masalah-masalah yang dihadapi dilapangan dengan emosional dan berlebihan, sehingga dapat mengakibatkan terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan dan mengganggu jalannya pertandingan. Begitu juga kepada seluruh wasit dan dewan juri yang bertugas memimpin jalannya pertandingan, untuk laksanakan tugas dengan penuh rasa dan tanggungjawab sesuai peraturan yang telah di sepakati.

Ketua Umum Pengurus Besar Taekwondo Indonesia Letjen TNI (Purn) Marciano Norman dalam sambutannya yang di bacakan Wakil Ketua Umum Pengurus Besar Taekwondo Indonesia Brigjen TNI (Purn) M.Nur Fajari mengatakan, olahraga taekwondo merupakan olahraga beladiri yang semakin diminati masyarakat luas. Seorang atlet taekwondo tidak hanya dituntut kemampuan fisik yang prima tetapi juga harus memahami aturan pertandingan yang menggunakan tehnologi modern. Pusat Kajian taekwondo dunia secara terus menerus menyempurnakan aturan pertandingan, yang bertujuan agar pertandingan berjalan dengan baik dan adil serta menarik untuk di saksikan.

Lebih lanjut Letjen TNI (Purn) Marciano Norman mengatakan, bulan Desember 2016 Pengurus Besar Taekwondo Indonesia akan menggelar Kejurnas Junior dan Pra Kualifikasi PON remaja di Surabaya. “Manfaatkan kegiatan pertandingan kejuaraan taekwondo sebagai ajang seleksi bagi atlet yang akan mengikuti Kejurnas Junior dan Pra Kualifikasi PON remaja dan gunakan kesempatan pertandingan kejuaraan Taekwondo Piala Pangdam l/BB ini dengan baik untuk melatih tehnik dan taktik yang di dasari jiwa Sportivitas yang tinggi.

Kejuaraan taekwondo Piala Pangdam l/BB Tahun 2016 diikuti club taekwondo yang ada di wilayah Sumatera Utara, Sumatera Barat, Riau, Kepulauan Riau dan Aceh. Jumlah peserta keseluruhan 600 atlet terbagi kedalam 5 kategori yaitu pra Kadet A (usia 8-9 Tahun), pra Kadet B (usia 10-11 Tahun), Kadet (usia 12-14 Tahun), junior (usia 15-17 Tahun) dan senior (usia minimal 17 Tahun) yang akan bertanding dalam memperebutkan Piala Pangdam l/BB Tahun 2016.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Bertandinglah Dengan Jiwa Sportivitas yang Tinggi