Skip to main content
Kodam IV/Diponegoro

Kepedulian TNI Kepada Warga yang Tertimpa Bencana

Dibaca: 94 Oleh 14 Nov 2016Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Koramil 03/Banjarejo melaksanakan karya bakti memperbaiki jalur tranportasi usaha pertanian Desa Sembongin Kecamatan Banjarejo Blora yang longsor akibat hujan deras disertai angin kencang, Jumat (11/11/2016) pukul 17.30 Wib.

Danramil Banjarejo Kapten Chb Sudiyono mengatakan, berdasarkan hasil musyawarah bersama Kepala Desa (Kades) Sembongi Muntaha, Babinsa, perangkat dan masyarakat setempat, sepakat untuk melaksanakan gotong royong pembenahan dan pembuatan jalan alternatif Desa Sembongin Kecamatan Banjarejo Blora.

Menurut Danramil, kegiatan karya bakti Koramil 03/Banjarejo ini merupakan wujud kepedulian TNI khususnya Kodim 0721/Blora terhadap lingkungan di wilayah binaan. “Hal ini menunjukkan aparat TNI, tanggap terhadap bencana alam yang menimpa warga sekaligus siap membantu warga yang tertimpa musibah,”ujarnya.

Kades Sembongin Muntaha mengungkapkan, jalan longsor ini terjadi karena hujan deras Jumat kemarin. “Jalan ini adalah jalan satu-satunya jalur transportasi usaha pertanian, sehingga perlu segera adanya pembenahan agar usaha pertanian tetap lancar dan tidak ada kendala,”ungkapnya.

“Terima kasih atas perhatian dan kerjasama antara TNI Koramil 03/Banjarejo dengan masyarakat untuk melakukan karya bakti pembuatan jalan alternatif ini,”kata Kades.

Baca juga:  Personel Satgas Yonif 144/JY Gotong Royong Membersihkan SDN 04 di Perbatasan

Salah satu warga masyarakat Sutar (43), sangat senang bisa membaur dengan bapak-bapak TNI dalam menyelesaikan pembangunan jalan alternatif ini. “Semoga ke depan, jalin keakraban seperti ini tetap terjalin dan terpelihara dengan baik,”pintanya . (Kodim 0721/Blora).

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel