TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kerjasama Dan Disiplin, Dasar Keberhasilan Tugas TNI

By 21 Nov 2016 16:20Berita Satuan
2

Prajurit Batalyon Infanteri (Yonif) 643/Wanara Sakti bersama masyarakat melakukan gotong royong membangun Masjid Al Ikhlas, Desa Galang Kecamatan Sungai Pinyuh Kabupaten Mempawah, Minggu (20/11/2016).

“Pengerjaan bangun masjid ini diawali dengan pembangunan pondasi dan pengecoran yang membutuhkan tenaga banyak sehingga prajurit Batalyon Infanteri 643/Wns ikut serta dalam pengerjaan tersebut,” jelas Danyonif 643/Wns Letkol Inf Ari Dwi Nugroho.

“Saya mengintruksikan kepada semua anggota untuk ikut serta. Dan kegiatan seperti ini banyak sekali manfaat yang kita dapatkan, setidaknya kita sudah menjalin silaturahmi dengan warga sekitar”, ujar Danyonif 643/Wns.

Selain itu, lanjut Danyonif 643/Wns, kegiatan ini juga sebagai wujud bhakti prajurit Yonif 643/Wns kepada masyarakat dan merupakan program Komando Atas tentang Serbuan Teritorial.

Danyon mengharapkan, kegiatan gotong royong yang dilakukan oleh TNI dan warga dapat dijadikan contoh bagi masyarakat lainya untuk selalu melestarikan budaya kebersamaan.

Sementara itu, Su’udi warga Desa Galang, mengakui banyak belajar dari cara kerja TNI, baik dalam kerja sama maupun disiplin anggota TNI yang sangat kental di segala bidang kegiatan.

Selain itu Su’udi berharap, “Semoga kedepan lebih ditingkatkan lagi, di segala bidang kegiatan baik kegiatan sosial maupun lainnya”, tambahnya.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kerjasama Dan Disiplin, Dasar Keberhasilan Tugas TNI