TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Khitanan Massal Pondok Pesantren Assuniyah Kencong dan TNI Untuk Masyarakat

By 16 Nov 2016 17:27Kodam V/Brawijaya
5.-Khitanan-Massal-Dalam-Rangka-Haul-KH-Jauhari-Hawawi-Ponpes-Assuniyah-Kencong-Bekerjasama-dengan-Bakti-Sosial-TNI.

Pondok Pesantren (Ponpes) Assuniyah dan TNI menggelar karya bakti sosial Khitanan Massal, di Desa Wonorejo Kecamatan Kencong Kabupaten Jember, Rabu (26/11/2016).

Khitanan Massal yang dilaksanakan diikuti oleh 140 anak di sekitar pondokan dan rata-rata dari keluarga kurang mampu dan tim medis yang menangani ada dari unsur ulama dibawah pimpinan KH Yusuf Abd Rahman dari Malang. Tim Medis dari beberapa kesatuan TNI Angkatan Darat di Jember diantaranya, Rumah Sakit TK III Baladhika Husada Jember, Kodim 0824, Brigif 9/2 Kostrad, Yonif 527 dan lain-lain sebanyak sekitar 25 orang.

KH Sadid Jauhari pengasuh Pondok Pesantren Assuniyah mengatakan, dengan khitanan massal ini berharap anak-anak dapat menjadi anak yang sholeh, taat menjalankan syari’at agama dan berguna bagi masyarakat, bangsa dan negara.

“Terima kasih kepada segenap tim medis dari Rumah Sakit Baladhika Husada (DKT) Jember dipimpin Kapten Ckm Winarso dan jajaran TNI Angkatan Darat. Semoga amal ibadah bapak-bapak TNI Angkatan Darat diberkahi oleh Allah SWT, “ungkapnya.

Menurut KH Sadid Jauhari, awalnya ragu mengadakan acara khitanan massal karena keterbatasan sarana dan prasarana, namun berkat hidayah dari Allah SWT , acara berjalan dengan lancar karena adanya bantuan dari Rumah Sakit Baladhika Husada (DKT) Jember dan kesatuan TNI yang ada di Jember.

Kepala Rumah Sakit Baladhika Husada Jember Letkol Ckm dr Masri Sihombing. Sp.OT (K) M.Kes menyampaikan, kegiatan ini merupakan kerjasama dengan pondok pesantren Asuniyah. “Keberadaan RS Baladhika Husada yang telah mendapatkan akreditasi pelayanan terbaik ini dapat dimanfaatkan oleh semua pihak. Hendaknya masyarakat dapat menggunakan jasa pelayanan rumah sakit untuk memeriksa kesehatannya.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Khitanan Massal Pondok Pesantren Assuniyah Kencong dan TNI Untuk Masyarakat