Skip to main content
Berita Satuan

Kodam Iskandar Muda Meriahkan “Unsyiah Fair 2016”

Dibaca: 166 Oleh 10 Nov 2016Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Kodam Iskandar Muda ikut berpartisipasi dalam kegiatan Unsyiah Fair XI yang diselenggarakan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Syiah Kuala (Unsyiah), bertempat di halaman Gedung AAC Dayan Dawood Unsyiah, Banda Aceh, Rabu (9/11).

Kegiatan Unsyiah Fair XI kali ini mengusung tema “Satu Aksi Satu Karya” dilaksanakan dari tanggal 9-11 November 2016.

Kodam IM yang ikut dalam kegiatan ini mendirikan 7 (tujuh) stand pameran yaitu, Paldam menampilkan berbagai persenjataan militer, Pendam dengan foto – foto Jurnalistik, Hubdam dengan alat komunikasi militer, Bekangdam yang menampilkan dukungan perbekalan militer, Yonzipur 16/DA dengan alat Penjinak bahan peledak (Jihandak), Yonif 112/DJ menampilkan perlengkapan pasukan khusus (pemukul Kodam) dan Yonkav 11/Serbu dengan kendaraan tempur (Panser Anoa).

Keikutsertaan Kodam Iskandar Muda dalam Unsyiah Fair ini bertujuan untuk membangun wawasan kebangsaan dan cinta terhadap bangsa dan negara terutama kecintaan terhadap TNI dengan Rakyat. Disamping itu, untuk memperkenalkan Alat Utama Sistem Senjata (Alutsista) yang dimiliki TNI Angkatan Darat, khususnya di Kodam Iskandar Muda.

Baca juga:  Serbuan Vaksinasi Covid-19 di Wilayah Korem 133/NW

Selain pameran, Unsyiah Fair ini juga diisi dengan berbagai agenda, mulai dari Opening Ceremony, Seminar Saham, Seminar Nasional dan Regional, Expo, Unsyiah Gathering, Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM Day), Nonton Bareng, Unsyiah Talent Show, Unsyiah Award, Festival Band, Donor Darah dan lainnya.

Unsyiah Fair ini juga sebagai wadah untuk mengasah keterampilan yang dimiliki oleh mahasiswa dan masyarakat untuk meningkatkan produktivitas serta keativitas menghasilkan karya terbaik dari Aceh untuk Indonesia.

Unsyiah Fair ini diikuti berbagai kalangan, mulai dari anak-anak, siswa, mahasiswa hingga masyarakat umum dari berbagai kalangan yang ada di Aceh maupun diluar Aceh.

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel