Skip to main content
Dinas Penerangan

Kodam XVI/Pattimura Kokoh di Puncak Klasemen Sementara

Dibaca: 1186 Oleh 28 Nov 2016Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Kontingen Peleton tangkas Kodam XVI/Pattimura kembali menjuarai materi lomba lintas medan yang dilombakan pada hari keempat lomba Peleton tangkas periode II tahun 2016, Minggu (27/11).

Sehari sebelumnya Kontingen Kodam XVI/Pattimura juga menjadi yang terbaik dan memperoleh nilai tertinggi pada materi lomba ilmu medan. Perolehan hasil terbaik menjadikan Kontingen Kodam XVI/Pattimura kokoh berada di puncak klasemen sementara perolehan nilai pada Lomba Peleton tangkas periode II tahun 2016 yang digelar di Cipatat, Bandung, Jawa Barat.

Pada materi lomba lintas medan yang menempuh jarak enam kilometer dengan medan lomba yang berat melalui jalan terjal, perbukitan, dan sungai bebatuan, Kontingen Kodam XVII/Pattimura menorehkan catatan waktu tercepatnya 45 menit 40 detik, diikuti Kontingen Kodam VII/Wirabuana diposisi kedua dengan catatan waktu 45 menit 58 detik dan posisi ketiga diraih Kontingen dari Divisi Infanteri 1 Kostrad dengan torehan waktu 46 menit 52 detik.

Dengan hasil raihan ini, Kodam XVI/Pattimura kokoh diposisi teratas perolehan nilai sementara pada lomba peleton tangkas periode II tahun 2016 dengan total nilai 89 dibuntuti Kontingen Kodam VII/Wirabuana dengan perolehan nilai total sementara 70 dan posisi ketiga ditempati Divisi Infanteri 1 Kostrad dengan nilai total sementara 68.

Baca juga:  Kasad Lantik Mayjen TNI Agus Sutomo, S.E., Sebagai Komandan Kodiklat TNI AD

Hari kelima lomba Peleton tangkas periode II tahun 2016 yang akan dilombakan pada hari Senin besok memperlombakan materi Peraturaan militer dasar (Permildas) yang akan diikuti oleh 15 Kontingen peserta di Pusat pendidikan Infanteri TNI AD,  Cipatat, Jawa Barat.

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel