Skip to main content
Kodam XVII/Cenderawasih

Kodim Jayapura Beri Mesin Pompa Air Kepada Petani

Dibaca: 144 Oleh 16 Nov 2016Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Tanaman padi membutuhkan banyak air agar bisa tumbuh subur dan menghasilkan padi yang berkualitas. Guna mengantisipasi musim kemarau dan kekurangan air, Babinsa Koramil 1701-23/Skanto Sertu Putut Sugiarto menyerahkan mesin pompa air bantuan dari Kodim 1701/Jayapura kepada kelompok Tani Sejahtera di Kampung Naramben, Distrik Skanto, Kabupaten Keerom, Selasa(15/11).

Bantuan pompa air kepada para petani ini diharapkan dapat membantu kelompok Tani Sejahtera Kampung Naramben untuk tetap dapat bercocok tanam saat musim kemarau tiba.

Babinsa Skato Sertu Putu Sudianto mengatakan, walau musim kemarau, kami akan selalu berada di tengah-tengah masyarakat untuk senantiasa membantu apabila ada kendala yang dihadapi para petani. “Semoga para petani dapat memanfaatkan bantuan ini dengan sebaik mungkin agar dapat menghasilkan panen padi yang maksimal, “katanya.

Sementara itu Sihono (42) Ketua Kelompok Tani Sejatera Kampung Naramben mengucapkan terimakasih kepada pihak Kodim 1701/Jayapura yang telah memberikan bantuan pompa air kepada kelompok Tani Sejahtera. “Pemberian bantuan ini akan kami manfaatkan dengan sebaik-baiknya agar tanaman padi tidak sampai gagal penen karena musim kemarau,” ujarnya.

Baca juga:  Pangdam XVII/Cenderawasih Dampingi Panglima TNI Tinjau Vaksinasi di Wilayah Merauke

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel