TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Koramil Ploso Bantu Masyarakat Olah Sampah Jadi Pupuk Kompos Organik

By 12 Nov 2016 12:00Kodam V/Brawijaya
4

Koramil 06/Ploso bekerja sama dengan PPL (Petugas Penyuluh Lapangan) dan kelompok tani Dusun Banjar Mlati San Dusun Canggu Desa Jati Banjar mengadakan pelatihan pembuatan pupuk kompos organik yang ramah lingkungan dan memiliki nilai ekonomis. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Jumat (11/11/2016).

Danramil 06/Ploso Kapten Inf Kartiko mengatakan bahwa kegiatan ini efeknya sangat besar terhadap keberhasilan petani. Diharapkan dapat memacu swasembada pangan daerah. Kegiatan ini juga diharapkan dapat diimplementasikan Babinsa sebagai bahan sosialisasi kepada masyarakat, tentang tata cara bertanam yang baik dan manfaatnya menggunakan pupuk kompos organik.

Kopka Tohari selaku Babinsa menambahkan, masyarakat petani selama ini masih ketergantungan dengan menggunakan pupuk kimia. Penggunaan pupuk kimia dalam jangka panjang telah menimbulkan dampak samping yaitu menjadikan tanah-tanah pertanian menjadi semakin keras sehingga menurunkan produktivitasnya. Dengan menggunakan pupuk kompos yang telah diolah menjadi pupuk organik dapat meningkatkan nilai ekonomis kepada petani di lapangan untuk meningkatkan program swasembada pangan kedepannya. (Penrem 082)

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Dinas Penerangan Kodam IX/Udayana Kodam I/Bukit Barisan Kodam XVI/Patimura Kodam II/Sriwijaya Kostrad Artikel Tips Kesehatan Puspen TNI
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Koramil Ploso Bantu Masyarakat Olah Sampah Jadi Pupuk Kompos Organik