Skip to main content
Berita Satuan

Latihan Pemantapan Yonif Raider 112/Darma Jaya

Dibaca: 135 Oleh 30 Nov 2016Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Kepala Bagian Latihan (Kabaglat) Rindam Iskandar Muda Kolonel Inf Bram Abilowo mewakili Danrindam Kolonel Inf Dany Budiyanto membuka latihan Pemantapan Yonif Raider 112/Dharma Jaya tahun 2016, bertempat di Lapangan Rindam, Banda Aceh, Senin (28/11/16).

Latihan yang diikuti 438 prajurit tersebut berlangsung dari tanggal 28 November sampai 7 Desember 2016  di daerah latihan Aceh Jaya Komplek.

Kabaglat Rindam IM mengatakan, Batalyon Infanteri Raider 112/Dharma Jaya adalah satuan andalan dan kebanggaan Kodam IM yang memiliki kualifikasi Raider, dimana kemampuannya tiga kali lipat dari kemampuan Batalyon Infanteri biasa yang disiapkan untuk melaksanakan pertempuran, baik di hutan dan di perkampungan atau kota.

Lebih lanjut Kolonel Inf Bram Abilowo menyampaikan, melalui latihan pemantapan ini, para peserta dibekali berbagai pengetahuan dan keterampilan olah keprajuritan yang berkaitan dengan taktik dan teknik bertempur Infanteri. “Adapun materi latihan yaitu Patroli, Raid Pembebasan Tawanan, Penanggulangan Teror, Raid Penghancuran, Infiltrasi dan Eksfiltrasi, Sermukim, Pertempuran Jarak Dekat, Penyeberangan basah, Renang Taktis dan Mobud,”ungkapnya.

Baca juga:  UPACARA PENUTUPAN PENDIDIKAN PERTAMA TAMTAMA TNI AD GELOMBANG I TAHAP I TA. 2014

“Saya berharap dengan latihan ini, prajurit Yonif Raider 112/Dharma Jaya bisa lebih mahir dan  menguasai operasi khusus menggunakan taktik dan teknik  Raider baik perorangan maupun kelompok,” ujar Kolonel Inf Bram Abilowo.

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel