TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Latihan Simulasi Tempur Bertujuan Tingkatkan Kualitas Prajurit

By 10 Nov 2016 14:31Kodam Iskandar Muda
5

Kepala Staf Korem (Kasrem) 011/Lilawangsa Letkol Inf Sofanuddin membuka latihan Simulasi Tempur (Simpur) Batalyon Infanteri 114/Satria Musara, di Lapangan Makoyonif 114/SM, Rembele, Kabupaten Bener Meriah, Aceh, Rabu (9/11).

Komandan Korem (Danrem) 011/Lilawangsa Kolonel Inf Dedy Agus Purwanto, SH, dalam amanat tertulisnya yang dibacakan Kasrem Letkol Inf Sofanuddin mengatakan, tugas yang dihadapi TNI kedepan khususnya di wilayah Korem 011/LW semakin berat dan kompleks. “Batalyon Infanteri 114/Satria Musara yang merupakan salah satu satuan tempur di jajaran Korem 011/Lilawangsa dituntut harus lebih giat, kreatif, inovatif, serta memiliki pemahaman yang luas dalam menjaga kedaulatan negara,”katanya.

Kasrem menyampaikan, prajurit Yonif 114/SM juga dituntut mempunyai pengetahuan tentang mekanisme kerja dan kendali operasi dalam perang, serta tingkat kesiapsiagaan yang tinggi guna mengantisipasi setiap kemungkinan yang akan terjadi ke depan,” tegasnya.

Lebih lanjut Kasrem menambahkan, latihan simulasi tempur ini bertujuan menguji teknik dan taktik bertempur, sekaligus untuk mengukur keberhasilan dalam rangka menyiapkan satuan dan kemampuan prajurit TNI Batalyon Infanteri 114/SM, guna mendukung tugas pokok Korem 011/Lilawangsa.

Kasrem mengharapkan, latihan simulasi tempur kali ini benar-benar dapat dijadikan motivasi bagi para unsur Komandan dan seluruh staf dalam meningkatkan kualitas individu serta ilmu kemiliteran guna mendukung pelaksanaan tugas sebagai abdi negara dan abdi masyarakat. “Semoga dengan latihan ini, prajurit Yonif 144/SM semakin kuat, tangguh, kokoh, solid dan profesional dalam mengemban tugas,“ungkap Letkol Inf Shofanuddin.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam IX/Udayana Kodam XII/Tanjungpura Kodam Jaya Berita Satuan Kodam XVI/Patimura Kodam V/Brawijaya Kodam I/Bukit Barisan
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Latihan Simulasi Tempur Bertujuan Tingkatkan Kualitas Prajurit