TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Manfaatkan Lahan Tidur Untuk Suskseskan Swasembada Pangan

By 08 Nov 2016 15:30Kodam XVII/Cenderawasih
3.-Manfaatkan-Lahan-Tidur-Untuk-Suskseskan-Swasembada-Pangan

Serka A. Worumi Bintara Pembina Desa (Babinsa) dan juga sebagai Komandan Pos Ramil 1709-04/Yapen Barat di Distrik Windesi membantu masyarakat Kampung Kaonda mengolah lahan pertanian yang kosong untuk ditanami jagung, di Kabupaten Kepulauan Yapen, Papua, Senin (07/11).

Serka Waromo mengatakan, dalam mewujudkan Swasembada dan Ketahanan Pangan Nasional, peran aktif TNI khususnya para Babinsa sangat dibutuhkan guna membantu dan mendampingi masyarakat di wilayah-wilayah baik di Kampung ataupun desa guna mensukseskan program Upsus Pajale (Upaya Khusus menanam Padi Jagung dan Kedelai) yang sampai saat ini masih terus digalakkan. “Lahan yang dulunya masih semak belukar akan dirubah menjadi lahan pertanian,”Katanya.

Sebagai Babinsa, dirinya bersama masyarakat bergotong royong membuka lahan tidur yang ada disekitar lingkungan masyarakat yang nantinya akan di jadikan lahan perkebunan. “Saya selaku Babinsa akan selalu dan terus berupaya membantu masyarakat khususnya dalam mewujudkan Swasembada Pangan Nasional dengan berusaha memanfaatkan lahan yang ada,” tutur Serka Worumi.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam II/Sriwijaya Kodam Iskandar Muda Puspen TNI Kodam IV/Diponegoro Dinas Penerangan Berita Satuan Kodam V/Brawijaya
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Manfaatkan Lahan Tidur Untuk Suskseskan Swasembada Pangan