TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Menanamkan Jiwa Kepemimpinan Sejak Dini

By 02 Nov 2016 14:52Kodam Jaya
1.-140-Taruna-SMK-N-1-Tangerang-Menuntut-Ilmu-Di-Menarhanud-1-F-Dam-Jaya

Kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan Taruna (LDKT) merupakan upaya untuk menanamkan jiwa kepemimpinan sejak dini dan memberikan karakter kepemimpinan bagi 140 Taruna SMK N 1 Tangerang yang menuntut ilmu pengetahuan tentang Dasar-Dasar Kepemimpinan di Menarhanud-1/F Dam Jaya, Jumat (28/10).

Kegiatan yang dibuka Danmenarhanud-1/F Dam Jaya Kolonel Arh I Made Kusuma D.G. mengatakan, bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda ke-88 dimana 88 tahun yang lalu para pemuda bersumpah dan mengikrarkan satu bahasa, satu bangsa, satu tumpah darah Indonesia. “Kita hanya perlu meneruskan perjuangan tersebut dan perlu disadari bahwa generasi muda merupakan potensi bangsa, karena dipundaknya harapan bangsa ini lebih maju dapat tercapai,”katanya.

Danmenarhanud-1/F Dam Jaya memberi pesan kepada para Taruna untuk memanfaatkan kesempatan ini sebaik-baiknya untuk belajar menjadi pemimpin yang baik, berdisiplin dan memiliki karakter yang Pancasilais, sehingga mampu menciptakan tatanan nilai hidup dan kehidupan bangsa yang lebih baik dikemudian hari. “Knowledge is power but Character is more” yang artinya “Pengetahuan adalah kekuatan akan tetapi karakter adalah kekuatan yang lebih besar dari pengetahuan itu sendiri,”ungpanya.

Setelah pembukaan, kegiatan dilanjutkan dengan penyegaran tentang Peraturan Baris-Berbaris , Wawasan Kepemimpinan, Meningkatkan Kualitas Pengetahuan, Keterampilan, Sikap Tanggung Jawab, serta Memantapkan Kemampuan Kepemimpinan.

Sementara itu,Pembina Menkorps Taruna H. Yusuf, B.A. menyampaikan respek para Taruna meningkat drastis dalam tiga hari ini. “Saya yakin apabila dilatih selama satu minggu, para Taruna ini memiliki sikap seperti Tentara,” tegasnya.

Kepala SMK N 1 Tangerang Drs. Mahpudin M. Ardi, M.M., M.Pd. mengucapkan terima kasih kepada Satuan Menarhanud-1/F Dam Jaya dan para Pelatih yang telah bersedia membimbing dan berbagi ilmu kepada Taruna SMK N 1 Tangerang. “Dimasa yang akan datang jangan sampai kegiatan ini terputus agar didapat kualitas sumber daya manusia khususnya generasi muda yang handal,”pesannya.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Dinas Penerangan Kostrad Kodam IV/Diponegoro Kodam XVII/Cenderawasih Kodam Jaya Kodam V/Brawijaya Kodam I/Bukit Barisan Kodam XII/Tanjungpura Kodam Iskandar Muda
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Menanamkan Jiwa Kepemimpinan Sejak Dini