TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Menanamkan Sikap Disiplin Siswa Melalui Pelatihan Baris-Berbaris

By 07 Nov 2016 10:59Kodam II/Sriwijaya
1

Koramil 14/Bulit Intan melalui Bintara Pembina Desa (Babinsa) melaksanakan pembinaan kedisiplinan kepada siswa-siswi SMP Negeri 1 Pangkalpinang, Bangka Belitung, Sabtu,(5/11).

Babinsa yang melaksanakan pembinaan disiplin melalui Pelatihan Baris Berbaris (PBB) dan Peraturan Penghormatan Sipil (PPS) kepada siswa-siswi SMP Negeri 1 Pangkalpinang itu adalah Serka Marwasbi dan Serka Uddin.

Menurut Nuroni S.Pd., guru olahraga sekaligus pembina OSIS menyampaikan, kegiatan tersebut adalah Program Latihan Kepemimpinan Siswa (LKS). “Kegiatan yang dilaksanakan ini sebagai wujud menanamkan sikap disiplin para siswa melalui pelatihan PBB,”katanya.

Sedangkan Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Pangkalpinang Eko Heripriyanto mengungkapkan, program LKS adalah program tahunan sekolahnya. Kepsek mengucapkan terima kasih kepada pihakKoramil 14 / Bukit Intan yang telah mendukung kegiatan pelatihan LKS.

Sementara Danramil 14/Bukit Intan Kapten Daniel B. Gala menyampaikan terima kasih kepada pihak SMP Negeri 1 yang telah mempercayakan siswa-siswinya untuk dilatih oleh Babinsa Koramil 14/Bukit Intan. “Koramil selaku Komando Kewilayahan (Kowil) juga mempunyai tugas membina kewilayahan agar terbina kedisiplinan, bela negara dan berwawasan kebangsaan,”ungkapnya.

“Kami selalu siap apabila pihak sekolah yang berada di lingkungan Kota Pangkalpinang menginginkan pelatihan serupa atau ada program lain yang mengharapkan pelatihan kedisiplinan, bela negara maupun wawasan kebangsaan,”sambung Kapten Daniel B. Gala.

Pembinaan disiplin kepada para siswa di Pangkalpinang merupakan program dari Kodim 0413/Bangka yang dikomandani Letkol Inf Daniel. SP. Pelatihan Kedisiplinan PBB dan PPS ini dilaksanakan selama 3 (tiga) hari di komplek SMP Negeri 1 Pangkalpinang.( Penrem 045/Gaya).

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Dinas Penerangan Kodam IX/Udayana Kodam I/Bukit Barisan Kodam XVI/Patimura Kodam II/Sriwijaya Kostrad Artikel Tips Kesehatan Puspen TNI
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Menanamkan Sikap Disiplin Siswa Melalui Pelatihan Baris-Berbaris