TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Meneladani Jiwa Patriot Pak Dirman Dalam Mengejar Cita-Cita

By 07 Nov 2016 10:52Kodam V/Brawijaya
3

Untuk mengenang jasa dan perjuangan Panglima Besar Jenderal Soedirman, Komandan Korem 081/Dhirotsaha Jaya Kolonel Inf Piek Budyakto memberangkatan Replika Tandu Panglima Besar Jenderal Soedirman dari Pendopo Kabupaten Pacitan menuju Desa Klepu, Kecamatan Sudimoro, Kabupaten Pacitan, Minggu(6/11).

Dalam sambutannya Danrem 081/DSJ Kolonel Inf Piek Budyakto mengatakan, perjuangan Pangsar Jenderal Soedirman dulu, murni berjuang untuk bangsa dan negara serta kemakmuran rakyat.

“Adik-adik harus memahami dan menghayati arti perjuangan yang dilakukan Pak Dirman. Napak tilas adalah sebagai sarana untuk mengingatkan kita kepada Panglima Besar Jenderal Soedirman dalam berjuang,”kata Danrem.

Danrem mengucapkan terima kasih kepada Pemda Pacitan atas semua sarana dan prasarana dalam kegiatan ini, sehingga bisa sukses dan semua terlaksana dengan baik. ”Mari kita selalu menanamkan sikap patriot Pangsar Soedirman dalam mengejar cita-cita,”ungkapnya.

Adapun yang menjadi pembawa tandu replika Pangsar Soedirman adalah M. Riko ( KNPI), M. Mujib ( GMNI), Zaenal (Banser) dan Fathudin (Kokam PM) dengan Pengawal tandu dari Anggota Kodim 1 Peleton, Yayasan Jenderal Soedirman 1 regu, Mitra Polri 1 regu, KNPI 1 Peleton dan Organisasi Pemuda 2 Peleton. Sedangkan yang menjadi Komandan napak tilas Pangsar Soedirman adalah Joko Sungkono ( Banser).

Acara ini dihadiri pula Bupati Pacitan Drs. Indartato MM, Wakil Bupati Pacitan Drs. Yudhi Sumbogo, Dandim 0801/ Pacitan Letkol Inf. Yudhi Diliyanto, Sekda Pacitan Sukowiyono, Kasdim 0801 Pacitan Mayor Inf. Sunarto, Kadisbudparpora Ir. Wasi Prayitno, Dantim Intelrem Kapten Inf Hary Supriyanto, Perwira Kodim 0801/ Pacitan, Ketua DPD KNPI Pacitan M. Rofikin, Pengurus DPD KNPI dan Anggota, Asisten Sekda, Staf Ahli Bupati Serta Ketum Yayasan Jenderal Soedirman Ir. Drs. H. Budiakso. (Penrem 045/Gaya).

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Meneladani Jiwa Patriot Pak Dirman Dalam Mengejar Cita-Cita