TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Menjaga Persatuan dan Kesatuan Bangsa Merupakan Tugas Seluruh Warga Negara Indonesia

11.-KASDIM-1002-BARABAI-SOSIALISASIKAN-PENTINGNYA-PERSATUAN-DAN-KESATUAN-BANGSA

Kepala Staf Kodim (Kasdim) 1002/Barabai Mayor Inf Sobirin, S.Ag., melaksanakan sosilaisasi Pentingnya Persatuan dan Kesatuan Bangsa dalam rangka menjaga keutuhan Negara Kesatun Republik Indonesia kepada mahasiswa STAI Al Washilah, Selasa (15/11)

Menurut Mayor Sobirin bahwa Bangsa Indonesia kaya akan ragam budaya, adat istiadat, suku bangsa dan bahasa serta kekayaan alam yang sangat melimpah. Semua itu adalah berkah dari Tuhan YME bagi warga Negara Indonesia. Oleh karena itu sebagai warga Negara yang baik, Kasdim menekankan kepada generasi muda untuk manjaga dan melindunginya dari rongrongan dan ancaman bangsa lain ataupun oleh oknum yang tidak bertanggung jawab untuk memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa.

“Untuk menjaga keutuhan NKRI bukan hanya tugas TNI saja, melainkan tugas seluruh komponen bangsa dan salah satunya adik-adik mahasiswa ini,” ungkap Kasdim 1002/Barabai.

Kasdim meyakini bahwa dengan ilmu pengetahuan yang dimiliki oleh Mahasiswa, dapat mengamalkannya kepada masyarakat disekitar.

“Dengan ilmu yang dimiliki, kalian akan memberikan pemahaman dan pengertian kepada masyarakat bahwa banyaknya perbedaan itu adalah suatu berkah dari Allah SWT, dan jadikanlah perbedaan itu sebagai alat pemersatu Bangsa,” ucapnya.

Kasdim menekankan kepada para Mahasiswa dalam kegiatan tersebut untuk tidak terpancing oleh isu-isu ataupun provokasi dari pihak yang tidak bertanggung jawab yang akan memecah belah keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Menjaga Persatuan dan Kesatuan Bangsa Merupakan Tugas Seluruh Warga Negara Indonesia