TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Metode Kontrasepsi Jangka Panjang (MKJP), Tingkatkan ekseptor KB di Wilayah Kediri

By 07 Nov 2016 13:31Kodam V/Brawijaya
9.-Kodim-Kediri-Serahkan-Penghargaan-Kepada-Pelaku-KB-Metode-Kontrasepsi-Jangka-Panjang-(MKJP)

Penghargaan pelayanan KB Metode Kontrasepsi Jangka Panjang (MKJP), diserahkan Kodim 0809/Kediri kepada seluruh pelaku KB yang ada di Kota dan Kabupaten Kediri, khususnya ditujukan kepad kepala Puskesmas, PLKB dan Koramil. Penyerahan secara langsung di berikan oleh Kasdim Kediri, Mayor Inf Joni Morwantoto didampingi Kepala BPPKB dra.Wuryandari Yosep kepada pelaku KB yang dianggap mampu meningkatkan jumlah akseptor KB di wilayah kerjanya masing-masing, Senin (7/11). Penyerahan penghargaan tersebut sekaligus bagian dari aktifitas bakti sosial TNI pada tahun 2016.

Penghargaan pelayanan KB MJKP tahun ini, diurutan pertama diberikan kepada Korami 11/Pare, Puskesmas Pare dan PLKB Kecamatan Pare. Sementara diurutan kedua diberikan kepada Koramil 13/Kepung, Puskesmas Kepung dan PLKB Kecamatan Kepung. Sedangkan di urutan ketiga, diberikan kepada Koramil 22/Semen, Puskesmas Semen dan PLKB Kecamatan Semen.

Agenda yang berlangsung tiap tahun tersebut, diapresiasi positif oleh BPPKB Kota dan Kabupaten Kediri, karena bisa menjadi penyemangat dan pendorong setiap pelaku KB untuk makin aktif dan eksis dalam meningkatkan jumlah akseptor KB.

Selain penyerahan penghargaan pelayanan KB MKJP, dalam kegiatan tersebut juga dilangsungkan penyuluhan tentang penyakit stroke dan jantung yang disampaikan langsung oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Kediri. Khusus untuk penyuluhan penyakit stroke dan jantung, dr.Handoko Priyanto dari RSUD Pelem, memberikan gambaran tentang asal mula dan bagaimana serta akibat yang ditimbulkan dari penyakit stroke dan jantung kepada anggota Kodim Kediri yang berada di gedung Makodim Kediri.

Menurut Mayor Inf Joni Morwantoto, bakti sosial KB kali ini, bisa menjadi ukuran agresifitas Koramil jajaran Kodim Kediri untuk mendorong kesadaran masyarakat mengikuti setiap program KB. Demikian juga Puskesmas dan PKB yang ada di tiap-tiap Kecamatan akan termotivasi lebih eksis menjaring akseptor KB, serta meningkatkan mutu dan kualitas serta kuantitas pelayanan KB. (Penrem 082/CPYJ)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Metode Kontrasepsi Jangka Panjang (MKJP), Tingkatkan ekseptor KB di Wilayah Kediri