Berita Satuan

Nusantara Bersatu, Timbulkan Rasa Nasionalisme

Oleh 30 Nov 2016 Tidak ada komentar
Nusantara Bersatu, Timbulkan Rasa Nasionalisme
#TNIAD 

Seluma, Upacara bersama Gerakan Nusantara Bersatu dengan tema “Indonesia ku, Indonesia mu Indonesia kita bersama” dilaksanakan dihalaman Kantor Bupati Seluma rabu (30/11/2016).

Upacara yang diikuti oleh seluruh elemen masyarakat Kabupaten Seluma dipimpin langsung oleh Bupati Seluma Bundra Jaya, acara ini diselenggarakan oleh Kodim 0425 Seluma bekerja sama dengan Pemkab Seluma.

“Intinya kita tetap menjaga empat konsesnus dasar Negara, tetap menjaga Kebhinekaan,”Sampai Dandim 0425 Seluma Letkol Inf Arief Budiarto.

Menurut Dandim kegiatan ini juga bertujuan untuk membangkitkan kembali semangat nasionalisme masyarakat dan tetap menjaga keutuhan NKRI.

“Menimbulkan kembali rasa nasionalisme, seperti kita ketahui Negara kita adalah primadona dunia oleh karena itu perlu dilakukan penguatan persatuan bangsa dan negara,”tegasnya.

Dalam kesempatan ini, ketua DPRD Seluma Husni Thamrin dan Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) menyampaikan orasi kebangsaan selanjutnya menutup acara dengan doa bersama oleh seluruh pemuka agama yang ada dikabupaten ini.

Turut Hadir Kapolres Seluma AKBP Raden Tri Wahyu Budiyanto, Wakil Bupati Seluma Suparto, Sekda seluma Irihadi, tokoh agama, tokoh adat dan tokoh pemuda dikabupaten Seluma.(Sep)

Sumber: kupasbengkulu.com

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel